Kamis, 23 September 2021

Sasaran Fisik TMMD Ke-112 Kodim 0207/Simalungun Di Tinjau Danrem 022/PT Didampingi Dandim 0207/Sml

Sasaran Fisik TMMD Ke-112 Kodim 0207/Simalungun Di Tinjau Danrem 022/PT Didampingi Dandim 0207/Sml


Pematang Siantar  |  Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol  Inf Roly Souhoka, S.I.P, turut serta mendampingi Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung, S.A.P, meninjau langsung pelaksanaan kegiatan pengerjaan sasaran fisik TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Ke-112, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kampung Gunung Kelurahan BP Nauli Kecamatan Siantar Marihat Kota Pematang Siantar, Kamis (23/09/2021).

Pada pelaskanaan kegiatan peninjauan lokasi sasaran fisik TMMD tersebut, Danrem 022/PT memberikan bantuan secara simbolis sarana olahraga oleh Danrem 022/PT kepada masyarakat BP. Nauli Kecamatan Siantar Marihat Kota Pematangsiantar. Kemudian dilanjutkan dengan peninjauan lokasi TMMD oleh Danrem 022/PT  dan rombongan ke  Lokasi pembangunan Bendungan Sungai Bah Biak.

Terlihat Saat berada di bendungan Danrem 022/PT turun langsung memberikan motivasi kepada personel Satgas TMMD dengan  turut mengaduk  semen dan menyemen lantai bendungan.

Selanjutnya Danrem 022/PT yang didampingi Komandan Kodim 0207/Simalungun mengatakan bahwa kedatangannya di Kampung Gunung ini  untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan kegiatan TMMD ke 112  yang sudah berjalan sejak 15 September  lalu itu. Kali ini pengerjaan yang di tinjau yaitu pembuatan Bendungan sungai Bah Biak dengan Panjang 25 Meter sudah mencapai 80 % , dengan adanya bendungan ini   nantinya sistem  pengairan semakin lancar dan dapat mengairi sekitar Kurang Lebih  200 hektar di lahan Kelurahan BP Nauli Kec.Siantar Marihat  dan daerah ini merupakan lumbungnya padi dari  Kota P.Siantar.

Lebih lanjut Danrem berharap  ke depan dengan dibangunnya  bendungan ini  maka pengairan semakin lancar dan produktifitas padinya semakin meningkat. Sehingga dapat menopang perekonomian masyarakat desa khususnya wilayah Kecamatan Siantar marihat ini yang umumnya masyarakatnya bertani “Ujar Danrem.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved