Senin, 27 September 2021

Penyelesaian Sasaran Fisik Pembangunan Bendungan Air Dilakukan Satgas TMMD Ke-112 Kodim 0207/Simalungun

Penyelesaian Sasaran Fisik Pembangunan Bendungan Air Dilakukan Satgas TMMD Ke-112 Kodim 0207/Simalungun


Pematang Siantar  |  Memasuki tiga pekan pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 yang dilaksanakan Kodim 0207/Simalungun di Wilayah Pematang Siantar sudah memasuki masa ke tiga minggu. Saat ini Satuan tugas (Satgas) masih fokus menuntaskan penyelesaian kegiatan fisik yaitu pembangunan Bendungan Sungai yang berlokasi di wilayah Pematang Siantar yang terletak di Kampung Gunung Kelurahan BP. Nauli Kecamatan Siantar Marihat Kota Pematang Siantar, Senin (27/09/2021).

Saat ini tim satgas masih fokus menyelesaikan pekerjaan fisik yang sudah memasuki minggu ke tiga sejak dibukanya TMMD ke-112 Kodim 0207/Simalungun, beberapa pekerjaan sasaran fisik sudah hampir 80 persen. Untuk pembangunan Bendungan Sungai tersebut, tim satgas saat ini sedang melakukan pemasangan kerangka besi coran lantai dan penyelesaian bentek penahan tanah dilokasi Bendungan air tersebut.

Ditempat terpisah Komandan Kodim 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka, S.I.P, melalui Pasiter Kapten Inf Binsar Panjaitan mengungkapkan, tim satgas TMMD sudah mulai merampungkan tinggal beberapa item pekerjaan yang sedang diselesaikan, optimistis seluruh pekerjaan fisik dapat diselesaikan sebelum hari penutupan kegiatan TMMD. "kami optimistis di hari H Penutupan TMMD nantinya semua kegiatan telah dirampungkan, dan tim satgas juga saat ini mulai lembur untuk menyelesaikan semua kegiatan fisik," katanya.

TMMD merupakan salah satu program Operasi Bakti TNI yang dilaksanakan secara lintas sektoral dan terpadu dengan kementerian, lembaga Pemerintahan non kementerian, Polri, Pemerintah Daerah beserta seluruh komponen masyarakat. Sasaran TMMD yakni daerah-daerah terpencil dan pelosok dan jauh dari wilayah pusat perkantoran, terang Pasiter.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved