Sabtu, 18 September 2021

Pengabdian Sang Prajurit Satgas TMMD Ke-112 Kodim 0207/Simalungun Pada Pembangunan Bendungan

Pengabdian Sang Prajurit Satgas TMMD Ke-112 Kodim 0207/Simalungun Pada Pembangunan Bendungan


Pematang Siantar  |  Prajurit TNI sejatinya adalah pasukan tempur yang dibekali kemampuan khusus di medan perang, untuk menjaga dan mempertahankan keutuhan dan kedaulatan NKRI. Di masa damai, TNI berupaya berkontribusi membantu Pemerintah dalam memeratakan pembangunan di desa-desa terpencil, terisolir, pulau-pulau terluar, perbatasan, terdampak bencana alam, dan kumuh perkotaan, melalui Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Itu semua dilakukan hanya bertujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup rakyat Indonesia.

Seperti halnya Prajurit dari Kodim 0207/Simalungun yang saat ini ikut serta melaksanakan kegiatan TMMD Ke-112 Kodim 0207/Simalungun bersama dengan Masyarakat melaksanakan pemindahan bahan-bahan bangunan ketempat pembangunan Bendungan (Tanggul), Sabtu (18/09/2021).

Salah satu Personel Satgas TMMD dari Kodim 0207/Simalungun “Saya bertugas di TMMD Reguler, maupun karya bakti TNI Kodim 0207/Simalungun sudah tak terhitung jumlahnya dan itu merupakan kebanggan bagi saya,” bebernya.

Dijelaskannya lanjut, di TMMD Reguler ke-112 Kodim 0207/Simalungun tahun 2021 yang berlangsung bertempat di Kampung Gunung Kelurahan Bp Nauli Kecamatan Siantar Marihat Kota Pematang Siantar ini, dirinya bertugas ikut serta melaksanakan pembangunan sasaran fisik yaitu pembangunan Bendungan Sungai Bahbiak sepanjang 20 meter dengan ketinggian 1,5 meter, sejak awal Pra TMMD lalu, terangnya.

Menurutnya, itu sudah merupakan tugas baginya sebagai prajurit teritorial, namun juga kebahagiaan tersendiri di tugasnya itu karena dapat membantu masyarakat Kampung Gunung Kelurahan Bp Nauli Kecamatan Siantar Marihat. Itulah salah satu sosok prajurit inspiratif, dimana dirinya akan terus bekerja setiap harinya di Kampung Gunung Kelurahan Bp Nauli Kecamatan Siantar Marihat, sampai berakhirnya TMMD ke-112 tahun 2021, dan akan bersiap bergeser ke kegiatan karya bakti TNI Kodim 0207/Simalungun lainnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved