Senin, 27 September 2021

Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di Pelabuhan Tigaras Oleh Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di Pelabuhan Tigaras Oleh Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Untuk menghindari dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilyah Kabupaten Simalungun, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Sipintu Angin jajaran Kodim 0207/Simalungun Kopda Sumarlin turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin (Gaklin) Protokol Kesehatan dengan memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap memakai masker dan mencuci tangan untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Pelabuhan Tiga Ras tepatnya di Nagori Tigaras Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun, Senin (27/09/2021).

Dengan melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin (Gakplin) Protokol Kesehatan (Protokes) di Pelabuhan Tigaras, dalam pelaksanaannya Kopda Sumarlin bersama dinas terkait mengungkapkan, kami memberikan edukasi dan sosialisasi pentingnya disiplin mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Seperti melakukan pengecekan suhu tubuh setiap orang yang akan pergi dari pelabuhan ataupun yang datang, wajib menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak fisik minimal 1 m dengan orang lain.

Lebih lanjut Kopda Sumarlin mengatakan, untuk pedagang yang ada sekitar pelabuhan Tiga Ras harus menjaga jarak dan semuanya wajib menggunakan masker serta sarung tangan. “Mari saling menjaga satu sama lain dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan,” kata Babinsa Kopda Sumarlin.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved