Sabtu, 25 September 2021

Pada Sasaran Fisik Pembuatan Kerangka Besi Pengecoran Lantai Tanggul Penahan Air Oleh Satgas TMMD Kodim 0207/Simalungun

Pada Sasaran Fisik Pembuatan Kerangka Besi Pengecoran Lantai Tanggul Penahan Air Oleh Satgas TMMD Kodim 0207/Simalungun


Pematang Siantar  |  Selain itu, tujuan utama pelaksanaan TMMD adalah untuk mensejahterakan masyarakat dan dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Satgas TMMD Ke-112 Kodim 0207/Simalungun dalam rangka pembangunan sasaran fisik dalam rangka pembuatan kerangka besi untuk pembangunan Tanggul Penahan Air, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di sasaran Fisik tepatnya terpusat di Kampung Gunung Kelurahan Bp Nauli Kecamatan Siantar Marihat Kota Pematang Siantar, Sabtu (25/09/2021).

Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke- 112 Kodim 0207/Simalungun bergotong-royong bersama warga sekitar jalin kerangka besi untuk bahan coran pada pembangunan tanggul penahan air, pembuatan besi kerangka coran lantai untuk bangunan tanggul tersebut, untuk itu terlebih dahulu membuat besi-besi untuk coran lantainya agar tidak gampang hancur dan tidak terkikis oleh aliran air nantinya.

Diketahui, program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah program terpadu dan lintas sektoral yang dilakukan dalam rangka membantu pemerintah dalam akselerasi pembangunan masyarakat baik fisik maupun non fisik, pekerjaan pembangunan tanggul penahan air telah memasuki tahap pemasangan besi gelagar pada lantainya.

Dansatgas Letkol Inf Roly Souhoka, S.I.P, dalam kesempatan terpisah di Makodim 0207/Simalungun menjelaskan, pemasangan besi untuk lantai tersebut yang pada pelaksanaan kegiatan fisik yang dilakukan Pembangunan Bendungan Sungai Bahbiak sepanjang 20 meter dengan ketinggian 1,5 meter, agar dapat selesai sesuai dengan target yang sudah ditentukan. "Progres pengerjaan Pembangunan ini sudah mencapai 57 persen lebih, diperkirakan dalam pekan kedua ini sudah rampung untuk pemasangan besi lantai Bendungan Sungai Bahbiak, terang Dansatgas.

Lebih lanjut Letkol Inf Roly Souhoka, S.I.P, mengaku sangat berterima kasih kepada personel Satgas yang sudah bekerja secara ikhlas dengan dibantu warga setempat, sehingga progres pembangunan Bendungan Sungai Bahbiak bisa cepat rampung. “Tetap jaga kesehatan dan semangat, ingat jangan lupa Protokol Kesehatan,” pesannya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved