Sabtu, 25 September 2021

Komsos Dengan Ibu-ibu Kadus Pengurus PKK DIlakukan Oleh Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Komsos Dengan  Ibu-ibu Kadus Pengurus PKK DIlakukan Oleh Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan


Asahan  |  Karena mereka sadar bahwa, ini bukan hanya tugas dari pemerintah, petugas kesehatan, TNI ataupun Polri saja, akan tetapi menjadi tugas semua warga dengan mendukungnya. Yakni dengan saling mengingatkan antar warga untuk mematuhi protokol kesehatan, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu Irfan Budiman turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan  Ibu-ibu Kadus Pengurus PKK, diantaranya adalah Ibu Kadus l Ibu Mawarni, lbu Kadus ll Ibu Sriningsi, dalam rangka agar lebih di tingkatkan kembali dan aktif dalam memperindah desanya dan meningkatkan hubungan yang Harmonis antara Babinsa dengan Masyarakat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Lestari Kecamatan Buntu Pane Kabupaten Asahan, Sabtu (25/09/2021).

Dalam komsos kali ini, Babinsa menyelipkan sosialisasi edukasi protokol kesehatan, dengan mengajak untuk menerapkan 5M, yakni selalu memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak aman dengan orang lain, mencuci tangan sesering mungkin, mengurangi mobilitas keluar rumah dan menghindari kerumunan. Dikatakannya, penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Asahan menyebar dengan pesat, untuk itu dirinya meminta agar ibu-ibu PKK tetap waspada dan tidak lengah dan selalu menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu, dirinya juga mengingatkan ibu-ibu PKK untuk menjaga imun tubuh dengan makan dan istirahat teratur, konsumsi vitamin, makan makanan yang sehat bergizi dan rajin berolahraga, serta dapat menjadi promotor kesehatan bagi warga di lingkungannya masing-masing. “Intinya kita semua harus tetap waspada bu, jangan lengah untuk menerapkan protokol kesehatan. Batasi orang yang hadir, tidak bersalaman, dan jaga jarak aman. Dengan semua orang menerapkan prokes, saya yakin pandemi ini dapat segera berlalu,” ujarnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved