Breaking News

Edukasi COvid-19 Kepada Masyarakat Dilaksanakan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Sampai saat ini, himbauan dan sosialisasi cegah terhadap Covid-19 termasuk himbauan tingkatkan kedisiplinan terhadap anjuran protokol kesehatan masih terus kita sampaikan kepada warga. Sehingga, upaya pemutusan mata rantai penyebaran virus tersebut berlangsung maksimal, seprti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Siantar jajaran Kodim 0207/Simalungun Pelda MN Damanik Bati Komsos Koramil 08/Siantar turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Bapak Beni Hutagalung, Ibu Desnita Panjaitan dan Bapak Suyanto Lubis, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Pamatang Sahkuda Kecamatan Gunung Malela Kabupaten Simalungun, Rabu (22/09/2021).

Pada pelaksanaan kegiatan Komunikasi Sosial serta Sosialisasi pentingnya mematuhi Disiplin Protokol Kesehatan kepada warga binaan dengan topik pembicaraan menegakkan Disiplin Protokol Kesehatan kepada warga yang keluar dari rumah dengan cara 5 M sbb : Mencuci tangan dengan sabun, Memakai masker, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, Mengurangi mobilitas Guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

Dalam hal ini Babinsa Pelda MN Damanik dengan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) serta menghimbau warga binaan agar selalu mematuhi protokol kesehatan kepada warga binaan, Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di Desa binaannya ini rutin dan berkesinambungan dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Hal ini juga, dikatakan Pelda MN Damanik dalam rangka memperoleh berbagai informasi yang sedang berkembang ditengah-tengah masyarakat khususnya di Desa binaannya tersebut. “Dengan rutin melaksanakan komsos sembari berinteraksi dengan warga di desa binaan, maka kita dapat dengan cepat memperoleh segala informasi yang sedang berkembang ditengah-tengah masyarakat”, jelasnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN