Minggu, 19 September 2021

Diwilayah Binaan Personel Jajaran kodim 0207/Simalung Tergur Masyarakat Tidak Patuhi Protokol Kesehatan

Diwilayah Binaan Personel Jajaran kodim 0207/Simalung Tergur Masyarakat Tidak Patuhi Protokol Kesehatan


Simalungun  |  Masyarakat sangat berterima kasih dan memberi respon positif akan hal yang sudah banyak diperbuat dan dilakukan oleh Babinsa, dengan ketegasan nya tersebut dapat memutus rantai virus corona, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pane Tonga jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Tolhas Hutabarat bersama Babinkamtibmas dan Lurah Paneitonga turun kewilayah binaan untuk melaksanakan memberikan himbauan tentang Disiplin Protokol Kesehatan di warung kopi warga binaan dengan cara menghimbau masyarakat supaya menjaga jarak memakai masker dan mencuci tangan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Panei Tonga Kecamatan Panei Kabupaten SImalungun, Minggu (19/09/2021).

PAda kesempatan tersebut Babinsa Sertu Tolhas Hutabarat mengungkapkan selain memantau dan memberikan himbauan kepada masyarakat, Babinsa juga memantau posko-posko mandiri yang ada di wilayah Kelurahan Panei Tonga Kecamatan Panei dan selalu memberikan semangat dan motivasi kepada masyrakat kami, dengan memberikan sosialisasi kepada masyrakat akan pentingnya memakai masker dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat di tengah wabah Covid-19, terang Babinsa Sertu Tolhas Hutabarat.

Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona yang terjadi di Wilayah Kelurahan Panei Tonga Kecamatan Panei Babinsa Sertu Tolhas Hutabarat turun tangan langsung dan menegur serta mengingatkan warganya yang belum peduli akan kegunaan masker. Terlihat pagi tadi di warung Kopi warga binaan, Babinsa Sertu Tolhas Hutabarat ini menegur langsung warga yang tidak memakai masker dan untuk segera memakainya ataupun membeli masker, bila tidak disuruh pulang, terangnya.

“Jangan anggap enteng soal Virus Corona ini. Jika masih sayang dengan diri sendiri dan orang terdekat di rumah, maka gunakan masker saat berkegiatan di luar. Karena, dengan memakai masker, tidak saja melindungi diri dari terinfeksi virus mematikan itu, tetapi juga tidak menjangkiti orang lain karena penyakit yang ada pada diri sendiri,” tutup Babinsa Sertu Tolhas Hutabarat.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved