Breaking News

Dipuskesmas Hatonduhan, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dampingi Pelaksanaan Vaksin Kepada Masyarakat


Simalungun  |  Pengamanan kegiatan pemberian vaksin tahap pertama dan kedua untuk masyarakat ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat agar tidak takut dalam menerima suntik vaksin covid-19 tahap pertama sekaligus monitoring kegiatan tersebut. “Pelibatan Babinsa dalam pendampingan terhadap kegiatan Vaksinasi merupakan bentuk kepedulian TNI AD Khususnya Koramil 10/Balimbingan jajaran Kodim 0207/Simalungun terhadap kemanusian, selain itu juga bentuk tanggung jawab dan kewajiban dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Covid-19 yang saat ini masih belum berakhir.

Dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Balimbingan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Parulian Sinaga turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pendampingan Vaksin  dosis pertama dari Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun untuk Puskesmas Hatonduhan kegiatan  penyuntikan Vaksin Covid-19, kegiatan pelaksnaaan Vaksin tahap pertama terhadap Masyarakat tersebut yang dilaksanakan bertempat di Balai Puskesmas Hatonduhan Kecamatan Hatonduhan Kabupaten Simalungun, Rabu (08/09/2021).

Pada kesempatan tersebut adapun untuk jumlah yang terdaftar Mayarakat yang di Vaksin 80 orang, Dosis 1 = 80 orang, Vaksin yang dipakai 8 Vial. Sisa Vaksin = 0 Vial. Adapun tenaga Vaksinator dari Puskesmas Hatonduhan berjumlah 8 Orang diantaranya adalah, Dr Diklanto Silaen. Ema Saragih Amkeb, Elpi Sapitri Sinaga Amkeb, Helti Manurung Amkeb, Sondang sinaga Amkeb, Erna Simanggunsong Amkeb, Deris Sianturi Amkeb dan Sirianti Sirait Amkeb.

Proses pelaksanaan pada Meja 1 Pendaftaran, Meja 2 Screning/Riwayat Penyakit, Meja 3 Penyuntikan Vaksin Meja 4 Pencatatan. Kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh Kepala PuskesmasHatonduhan Bapak Dr. Diklanto Silaen, Babinsa Koramil 10/Balimbingan Serda Parulian Sinaga dan Pegawai Puskesmas Hatonduhan.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN