Kamis, 02 September 2021

Danrem 022/PT Pantau Pelaksanaan Tes Jasmani Calon Prajurit TNI AD

Danrem 022/PT Pantau Pelaksanaan Tes Jasmani Calon Prajurit TNI AD


Pematang Siantar  |  Untuk menentukan yang terbaik dan layak menjadi Prajurit TNI AD khususnya Calon Bintara harus melalui proses seleksi yang ketat dan  profesional. Untuk itu Korem 022/Pantai Timur  selaku Sub Panda P.Siantar, melaksanakan kegiatan Tes Kesegaran Jasmani  ” A ” Lari 12 menit dan  ” B 1 ” Pull up, bertempat di Lapangan Makorem 022/PT, Jalan Asahan Km 3,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Kamis (02/09/2021).

Tes Samapta dibagi menjadi 3 bagian, yaitu Samapta A, B, dan ketangkasan. Samapta A lari selama 12 menit dengan tolak ukur jarak tempuh, Samapta B meliputi Pull Up, sementara Tes ketangkasan yaitu menilai tes renang dasar dengan jarak 50 M dan waktu tempuh sebagai tolak ukur. Sebelum tes dimulai, para Calon diwajibkan untuk mengikuti protokol kesehatan berupa pengecekan suhu tubuh, tensi dilanjutkan dengan warming up atau senam  pemanasan.


Komandan Korem 022/PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung S.A.P Selaku Ketua Panitia Sub Panda P.Siantar, meninjau secara langsung pelaksanaan kegiatan tes kesegaran jasmani di hari ke tiga.

Dalam arahannya Danrem 022/PT  memberikan tips, kepada peserta Caba dalam mengikuti kesemaptaan jasmani untuk tidak tegang. “Buatlah diri kalian senyaman mungkin, dan kerahkan seluruh kemampuan terbaik kalian, sehingga hasilnya dapat lebih maksimal, jika kalian sudah mempersiapkan diri dengan baik pasti hasilnya akan maksimal,”.

Korem 022/PT Selaku Panitia Sub Panda Pematangsiantar, akan melaksanakan kegiatan seleksi ini sesuai dengan aturan dan standar kelulusan dari TNI-AD, dengan prinsip ” memilih yang terbaik diantara yang terbaik” ujar Danrem.

Hadir pada kegiatan tersebut Pjs. Kasrem 022/PT, Para Kasi Rem 022/PT,. Ka Ajenrem 022/PT , Pasi Pers Rem 022/PT, Kapenrem 022/PT dan Kajasrem Korem 022/PT.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved