Jumat, 03 September 2021

Danrem 022/PT Dampingi Pangdam I/BB Buka Kejuaraan Menembak “1st Indonesia Long Range Shooting Grand Prix 2021” Seri III

Danrem 022/PT Dampingi Pangdam I/BB Buka Kejuaraan Menembak “1st Indonesia Long Range Shooting Grand Prix 2021” Seri III


Simalungun  |  Danrem 022/PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung S.A.P. Dampingi Panglima Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin S.I.P M.M membuka Kejuaraan  Menembak “1st Indonesia Long Range Shooting Grand Prix 2021”. Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin S.I.P M.M secara resmi membuka Kejuaraan Menembak “1st Indonesia Long Range Shooting Grand Prix 2021” Seri III yang berlangsung di kawasan Danau Toba tepatnya di Desa Sipolha Horison Kec. Pematang Sidamanik, Kab. Simalungun, Sumatera Utara. Jumat (03/09/2021).

Dalam kesempatan tersebut Pangdam I/BB membacakan Sambutan Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Persatuan Menembak Indonesia (PB Perbakin) Letjen TNI Joni Supriyanto mengatakan, kita memiliki sumber daya manusia yang hebat kita mempunyai gagasan-gagasan yang hebat. Gagasan itu mahal, di saat teman kita punya gagasan kita harus mengeksekusi. Hari ini pandemik masih berlangsung, maka orang-orang di luar sana masih menunggu untuk ikut, Menurut Letjen Joni bahwa tahun depan akan booming, semua ingin melihat dan ikut Kejuaraan menembak ini. “Sekali lagi, selain bidang berburu, Perbakin harus terus mensosialisasikan olahraga menembak itu, sehingga olahraga menembak menjadi olahraga yang menarik bagi kita semua, saya sangat bersyukur hadir di tengah orang-orang hebat ini. Tahun ini, kita membuat 7 seri. Seri yang ke-3 sekarang ini di Danau Toba, seri ke-4 di Mandalika Sulawesi Utara, dan terakhirnya di Artalina Sukabumi,” jelas Joni Supriyanto.

“Saya sangat bersyukur hadir di tengah orang-orang hebat ini. Tahun ini, kita membuat 7 seri. Seri yang ke-3 sekarang ini di Danau Toba, seri ke-4 di Mandalika Sulawesi Utara, dan terakhirnya di Artalina Sukabumi,” jelas Joni Supriyanto.

Selanjutnya Pangdam I/BB berharap kepada para peserta agar event pertandingan ini dimanfaatkan sebaik mungkin, selain untuk menunjukkan prestasi prestasi menembak Longrange Shooting Grand Prix 2021 tetapi juga dapat sekaligus untuk saling bertukar pengetahuan dan pengalaman untuk kemajuan bersama. “Kepada seluruh Panitia dan Dewan Juri kami mengucapkan terimakasih. Semoga pertandingan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar. Kita berharap Longrange Shooting Grand Prix 2021 ini terus berjalan di tahun depan. Mohon dukungannya, karena saya yakin dan percaya apa yang kita lakukan ini dapat memberikan manfaat dan meningkatkan sportivitas sebagai anak bangsa melalui lomba menembak ini,” ungkap Pangdam.

Pembukaan kejuaraan menembak di Danau toba Sumut tersebut ditandai dengan tembakan pertama yang dilakukan Pangdam I/BB dan Kapoldasu. Kegiatan pembukaan kejuaraan Longrange Shooting Grand Prix 2021 dihadiri Kapoldasu, Wakapoldasu ,Kasdam I/BB, Pangkosekhanudnas III, Danrem 022/PT, Danrem 023/KS, Asops dan Aster Kasdam I/BB, Danlanud Soewondo, Danwing III Paskhas, Dansat Brimobdasu, Bupati Simalungun, Ketua Koni Sumut, Danyon 8 Marinir, Danyonmarhanlan I, Kepala BRI Sumut,  Kepala BPODT, Direksi Inalum, Direksi PTPN II, Direksi PTPN III, Direksi PTPN IV, Direksi PTPN V, Dandim Simalungun, Kapolres Pematang siantar dan Kapolres Simalungun.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved