Breaking News

Cegah Penyebaran Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Dengan Beri Himbauan Protkes


Batu Bara  |  Agar terciptanya hubungan yang baik Antara Babinsa bersama Warga Desa Binaan Dalam bentuk Kepedulian terhadap Masyarakat serta untuk menjalin keakraban dengam semua lapisan masyarakat maka, sebagai Bintara Pembina Desa Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan Serda H. Manik turut serta melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan masyarakat desa binaan Bapak Anwar, Bapak Boimin dan Bapak Irianto, Babinsa memberi arahan kepada masyarakat agar selalu senantiasa menjaga kebersihan dan menjaga kekompakan saling menghargai, sesama agar tercipta ke harmonisan dalam perilaku sehari-hari, dengan menghimbau dan mengingat kan  warga agar tetap mengkuti Perokes,dengan tetap memakain masker,mencuci tangan dan menjaga jarak apabila keluar rumah, agar terhindar dari dampak wabah Virus Covid -19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Tanjung Sigoni Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Kamis (23/09/2021).

Dengan membicarakan tentang Keamanan Kampung dan masyarakat agar ikut mensosialisasikan kebersihan lingkungan agar terhindar dari penyakit menular seperti yang saat ini virus corona (Covid-19) serta melaporkan kepada aparat terkait apa bila ada terjadi bencana alam. Adapun tujuan dari kegiatan Komsos untuk tetap selalu waspada dan yakin akan terhadap penyakit dan bencana alam itu memang ada dan untuk sama-sama mari kita cegah sekaligus kita putus mata rantai penyebaran penyakit ini. Sosialisasi dalam membiasakan masyarakat dalam menghadapi adaptasi kebiasaan baru atau New Normal ini merupakan salah satu langkah untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) yang menjadi pandemi pada saat ini.

Lebih lanjut Babinsa Serda H. Manik berharap, agar masyarakat Desa dapat memahami dan mematuhi aturan pemerintah dan tidak meremehkan persoalan Covid-19 ini. “Sebaiknya kita tanamkan sikap disiplin pada diri kita sendiri, di manapun kita berada untuk kita semua agar jangan lupa memakai Masker apabila bepergian keluar rumah,” tutur Serda H. Manik.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN