Senin, 27 September 2021

Bantu Warga Pasang Paking Blok Dihalaman Musholla Al-Huda Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Sekaligus Komsos

Bantu Warga Pasang Paking Blok Dihalaman Musholla Al-Huda Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Sekaligus Komsos


Batu Bara  |  Keberadaan Babinsa sebagai ujung tombak pelaksanaan tugas pokok dan fungsi teritorial, hadir di tengah masyarakat benar-benar dirasakan, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Imam P, turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Masyarakat desa binaan dalam rangka membantu Masyarakat pemasangan batako di halaman Musholla Al-Huda agar terjalain hubungan silaturahmi yang baik dan mengingat kan warga agar selalu mamakai masker apabila keluar rumah dan tetap mematuhi Prokes, kegiatan dilakukan bersama dengan Bapak Indra H, Bapak Ikbal dan Bapak Sukmadi, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Pakam Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Selasa (27/09/2021).

Bersama masyarakat Babinsa melakukan pemasangan paving block, tugas pokok dan fungsi Babinsa selain sebagai pelayan pengayom dan pelindung masyarakat yang melekat pada dirinya, keberadaan Babinsa sekaligus untuk memberi rasa aman, nyaman kepada seluruh lapisan masyarakat. Apalagi keseharian para babinsa lebih banyak membaur dengan masyarakat langsung. Sembari menyampaikan pesan tentang upaya pembinaan teritorial. Kendati demikian, tidak sedikit pula babinsa memiliki kemampuan di luar kegiatan yang menjadi bagian tugas rutin satuan teritorial.

Babisna Serda Imam P ini selain rajin melaksanakan tugas keseharian, ternyata juga kepiawaian lain, seperti pekerjaan yang biasanya dikerjakan pekerja bangunan, saat melaksanakan monitoring di desa binaan, Babinsa membantu masyarakat bergotong royong, belum lama ini.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved