Breaking News

Antusias Masyarakat Saat Melaksanakan Suntik Vaksin Tahap Pertama Didampingi Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Guna melancarkan dan mengamankan selama pelaksanaan pemberian vaksin Covid-19 tersebut para Babinsa turut melakukan pendampingan dalam kegiatan tersebut, dan memantau prokes peserta vaksinasi, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Pasar Baru jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Temu turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan monitoring pelaksanaan Vaksinasi tahap ke I kepada warga masyarakat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Puskesmas Ujung Padang Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun, Minggu (19/09/2021).

Adapun warga masyarakat yang di Vaksin tahap I : 200 orang. Vaksin yang di gunakan 20 Vial. Lanjut Vaksin 200 orang. Masyarakat Vaksinasi. Adapun tenaga Vaksinator kesehatan berjumlah 8 orang : Ka.Pus Ujung Padang dr. Henry Jimy Gulrom, Dr. Dian Putri, Yusni Listen Sitorus AM. Keb, Marsihat Eva AM. Keb, J. Napitupulu AM.Keb, Resman Marpaung AM. Keb, Linda Evan Am.Keb dan Tety  Manurung Am.Keb.

Pada pelaksanaan Vaksinasi tersebut dengan Proses pelaksanaan : Meja 1 Pendaftaran, Meja 2 Screning/Riwayat Penyakit, Meja 3 Penyuntikan Vaksin dan Meja 4 Pencatatan. Dalam kegiatan monitoring pelaksanaan Vaksinasi tahap ke I kepada warga masyarakat tersebut turut serta dihadiri oleh, Kepala Puskesmas Ujung Padang dr Henry Jimmy Gultom, dr. Dian Putri, Bhabinkantibmas Aipda J.S. Butar Butar dan seluruh Vaksinasi masyarakat Kecamatan Ujung Padang.

Pada kesempatan tersebut Babinsa melaksanakan pemantauan vaksin Covid-19 tahap 1 kepada masyarakat, tahapan kegiatan suntik Vaksin tersebut diantaranya, tahap pendaftaran, tensi, screening, dan pelaksanaan Vaksin dan tahap terakhir observasi selama 30 menit sambil menunggu cetak sertifikat Vaksin, antusias masyarakat desa Pekauman yang akan di vaksin  kurang lebih 200 Orang. Babinsa Serma Temu dalam kegiatan pendampingan tersebut menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga jarak saat menunggu antrian ” Bapak ibu peserta Vaksin harap selalu menjaga jaraknya, masker jangan dilepas, kemudian setelah vaksin juga harus selalu mengutamakan prokes karena bukan berarti setelah Vaksin anda semua kebal virus corona”, jelas Babinsa Serma Temu.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN