Rabu, 22 September 2021

Akrab Dan Kompak Personel Satgas TMMD Kodim 0207/Simalungun Bersama Dengan Masyarakat

Akrab Dan Kompak Personel Satgas TMMD Kodim 0207/Simalungun Bersama Dengan Masyarakat


Pematang Siantar  |  Pelaksanaan kegiatan Pembangunan Bendungan Sungai oleh para personel Satgas TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke 112 Kodim 0207/Simalungun sangat akrab dan kompak, kegiatan ini yang dilaksanakan bertempat di Kampung Gunung Wilayah Koramil 03/Siantar Selatan tepatnya di Kampung Gunung Kelurahan BP. Nauli Kecamatan Siantar Marihat Kota Pematang Siantar, Rabu (22/09/2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut terlihat kedekatan dan kebersamaan TNI dengan Masyarakat dalam menjalankan kegiatan itu, tidak hanya terlihat saat mengerjakan titik sasaran, suasana itu terlihat saat anggota Satgas bersosialisasi dengan masyarakat sebelum mulai bekerja pada pelaksanaan kegiatan Pembangunan Bendungan Sungai tersebut. Hal ini dilakukan seiring musim hujan yang terjadi sehingga Satgas TMMD ke-112 melakukan percepatan dalam rangka normalisasi sungai agar air bisa mengalir dengan lancar serta juga bisa menampung air saat hujan deras turun.

Kapten Inf Binsar Panjaitan, mengatakan bahwa Pembangunan Bendungan Sungai ini harus dilakukan cepat karena kondisi musim hujan yang dikhawatirkan sewaktu-waktu terjadi hujan deras sehingga akan mengalami kendala. "Sehingga kami juga akan melakukan sesuai dengan target Namun kami juga melakukan percepatan agar cepat selesai dan juga bisa berfungsi dengan baik," ungkapnya.

Dengan adanya Pembangunan Bendungan Sungai ini diharapkan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat baik untuk pengelolaan air sungai saat musim agar bisa lancar mengalir, dan tidak meluber ke pemukiman dan area persawahan milik petani yang dapat mengakibatkan banjir, dan juga dapat dikelola untuk menampung air ketika musim kemarau guna pengairan sawah milik warga.

Disampaikan juga bahwa Pembangunan Bendungan Sungai yang dilakukan oleh Satgas TMMD ini sudah mencapai sekitar 60 % sejak dilakukan pada mulai Pra TMMD, dan  hal ini karena banyaknya kendala akibat kondisi jalan yang di guyur Hujan sehingga menyulitkan satgas ketika sedang melangsir bahan untuk bangunan tersebut. "Namun kami bekerjasama dengan masyarakat setempat juga melakukan pengangkatan dengan memakai becak/bettor dan sorong, ujarnya.

Dengan melalui media TMMD semangat gotong royong diharapkan dapat mempercepat proses pengerjaan Bendungan Sungai hasilnya segera bisa dinikmati dan bermanfaat untuk kemajuan kesejahteraan kehidupan masyarakat, tutupnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved