Kamis, 19 Agustus 2021

Vaksin Tahap ll Diwlayah, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Pendampingan

Vaksin Tahap ll Diwlayah, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Pendampingan


Simalungun  |  Dilaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap ke lI dosis kedua diwilayah Kabupaten Simalungun, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Saribu Dolok jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Andi Eferdi turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan monitoring pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Tahap ke II  kepada warga, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Puskesmas Saribudolok  Kecamatan Silimakuta Kabupaten Simalungun, Kamis (19/08/2021).

Adapun warga yang akan di Vaksin berjumlah : 35 orang. Adapun tenaga Vaksinator kesehatan berjumlah 7 org : Ka. Puskesmas dr. Ikbal Jambak. Feronica Girsang. Maruli Purba. dr Erna Ginting. Eka Purba. Anke Sinaga. Sarah Ginting.

Proses pelaksanaan : Meja 1 Pendaftaran (Meja pertama adalah tempat verifikasi calon penerima vaksin dimana calon penerima vaksin membawa kartu atau bukti bahwa telah mendapatkan vaksin Covid-19 dosis pertama dan benar bahwa hari ini mendapatkan vaksin Covid-19 dosis kedua). Meja 2 Screning/Riwayat Penyakit (Meja kedua adalah tempat skrining untuk mengetahui riwayat kesehatan calon penerima vaksin terutama kesehatan setelah mendapatkan vaksin Covid-19 dosis pertama). Meja 3 Penyuntikan Vaksin (Meja ketiga adalah tempat vaksinasi bagi yang telah lolos skrining). Meja 4 Pencatatan (Meja empat adalah tempat pencatatan dan observasi selama 30 menit untuk memonitor kemungkinan KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi).

Kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh Ka. Puskesmas Saribudolok  dr. Ikbal Jambak. Para warga yang akan divaksin. Seluruh pegawai Puskesmas Silimakuta. Bhabinkamtibmas Polsek Saribudolok : Bripka S.Siringo ringo.

Setalah pemberian vaksin Covid-19 dosis lengkap, tidak serta merta kita dapat lalai dengan tidak menerapkan protokol kesehatan yaitu 3 M (Memakasi masker, Mencuci tangan dan Menjaga Jarak). Protokol kesehatan tetap wajib dilaksanakan dan didukung dengan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved