Minggu, 01 Agustus 2021

Tim Kesehatan Pada Pelaksanaan Tracing Kepada Warga Binaan Didampingi Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Tim Kesehatan Pada Pelaksanaan Tracing Kepada Warga Binaan Didampingi Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Pematang Siantar  |  Dalam rangka agar tidak menyebar ketempat lain serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 diwilayah tersebut, maka dari itu Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Aidi turun kewilayah untuk turut serta mendampingi Tim Tracer Puskesmas Bane dan mendukung kegiatan PPKM Kelurahan Bane dalam rangka pelaksanaan Tracing terhadap 3 (tiga) orang masyarakat Kelurahan Bane yang sudah kontak melakukan langsung dengan pasien yang teridentifikasi Covid-19 an. Sdr Marhanta Siregar (Isolasi Mandiri), umur 52 tahun, yang beralamat di Jalan Manggar Suasa Kelurahan Bane Kecamatan Siantar Utara Kota Pematang Siantar, Minggu (01/08/2021).

Dengan melakukan pendampingan terhadap petugas tracing contact Covid-19. Serda Julistiono mendampingi tim Tracer dari Puskesmas Bane melakukan tracing contact (pelacakan kontak erat) Covid-19 ke rumah-rumah warga di Jalan Manggar Suasa Kelurahan Bane.

Menurut Babinsa Serda Aidi tracing contact menjadi hal wajib bagi Satgas Penanggulangan Covid-19 dalam rangka memutus mata rantai penularan virus Corona. Kegiatan dalam pelaksanaan tracing dan rapid antigen diawali dengan penyampaian edukasi kepada peserta test rapid antigen oleh Tim Tracer Puskesmas Bane kemudian dilanjutkan test rapid antigen oleh petugas medis dengan pengambilan swab nasofaring/hidung. “Test rapid antigen terhadap kontak erat dengan Pasien terkonfirmasi Covid 19 adalah sebagai langkah antisipasi dari Tim Tracer Puskesmas Bane serta Dinkes Kota Pematang Siantar dalam rangka upaya pencegahan memutus mata rantai penyebaran covid 19, kata Babinsa Serda Aidi di sela-sela kegiatan.

Ia menambahkan dari pelaksanaan test rapid antigen yang hasilnya positif 2 orang dilanjutkan dengan swab PCR selanjutnya dikirim ke Dinkes Kabupaten Banyumas untuk keperluan test laboratorium. "Peserta test Swab PCR sebelum hasilnya keluar, wajib melaksanakan isolasi mandiri sampai hasil Swab PCR keluar. Untuk hasil Swab PCR sendiri menunggu 3-7 hari kedepan," pungkas Babinsa Serda Aidi.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved