Selasa, 10 Agustus 2021

Putus Mata Rantai [eneybaran Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Penyemprotan Disinfektan

Putus Mata Rantai [eneybaran Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Penyemprotan Disinfektan


Simalungun  |  Kasus Covid-19 meningkat di wilayah Kabupaten Simalungun, berbagai upaya dan usaha untuk memutus dan mencegah penyebaran Covid-19, baik dengan patroli Disiplin Protokol Kesehatan dan penyemprotan cairan disinfektan. Seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Balimbingan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda TAP Napitupulu turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan Pendampingan penyemprotan Disinfektan oleh Organisasi Kepemudaan FBI (Forum Batak Intelektual) Kecamatan Hatonduhan DPC Hatonduhan Bapak Jhonri Siburian dengan Sasaran Rumah Ibadah, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Tangga Batu Kecamatan Hatonduhan Kabupaten Simalungun, Selasa (10/08/2021).

Pada pelaksanaan kegiatan Pendampingan penyemprotan Disinfektan oleh Organisasi Kepemudaan FBI (Forum Batak Intelektual) Kecamatan Hatonduhan DPC Hatonduhan Bapak Jhonri Siburian dengan Sasaran Rumah Ibadah tersebut turut serta dihadiri oleh, TNI : 1 Orang, OKP : FBI 8 Orang, Perangkat Desa : 2 Orang dan Masyarakat : 2 Orang.

Dalam hal ini Babinsa Serda TAP Napitupulu mengungkapkan menurutnya kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19 khususnya di Kecamatan Hatonduhan, dengan melaksanakan penyemprotan desinfektan di wilayah Nagori Tangga Batu Kecamatan Hatonduhan. Penyemprotan menyasar rumah ibadah, dengan ini Babinsa juga mengajak kepada warga Desa Gandasuli untuk selalu patuhi prokes dimanapun berada, pakailah masker selalu apabila akan melakukan kegiatan keluar rumah, jaga jarak di tempat umum dan terapkan pola hidup sehat, imbau Babinsa Serda TAP Napitupulu.

Lanjut Babinsa Serda TAP Napitupulu, selain melaksanakan penyemprotan Babinsa dan Pemdes berpesan kepada warganya untuk jangan panik apa bila tetangganya ada yang terpapar positif Covid-19. "Tetap tenang, lakukan sesuai dengan prokes dan apa bila perlu minum tambahan suplemen vitamin untuk menjaga imun tubuh kita agar selalu dalam kondisi prima," pesan Babinsa.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved