Senin, 09 Agustus 2021

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Dampingi Petugas Kesehatan Laksanakan Trecer Pada Keluarga Yang Terkonfirmasi Covid-19

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Dampingi Petugas Kesehatan Laksanakan Trecer Pada Keluarga Yang Terkonfirmasi Covid-19


Asahan  |  Upaya memutus mata rantai penularan virus Corona terus dilakukan oleh satgas Covid -19, seperti melakukan tracing dan Swab PCR kepada keluarga yang kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19, selain itu himbauan dan sosialisasi Patuhi Protokol Kesehatan juga diberikan. Keterlibatan Babinsa dalam pelaksanaan penelusuran kontak erat Covid-19 tersebut, sebagai tindakan percepatan penanganan kasus Covid-19. 

Seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Faisal Lubis turun kewilayah desa binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan trecer pada keluarga yang terkonfirmasi Covid 19 An. Bapak Hasbi dan Ibu Halima, kegiatan tersebut yang dilakukan bersama dengan dr.Susi (Kapuskesmas), Aiptu Muksin (Kapos Bagan), Bapak Solahudin (kades), Bapak Edi Suharto mewakili Camat, Kadus dan Relawan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 4 Sai Apung Jaya dan Dusun 2 Desa Sai Apung Kecamatan Tanjung Balai Kabupaten Asahan, Senin (09/08/2021).

Dengan mendampingi Tim Contac Tracer dari Puskesmas, Babinsa melaksanakan tracing terhadap anggota Keluarga kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19, disela kegiatan tersebut, Serda Faisal Lubis menghimbau kepada keluarga dan tetangga pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 untuk menjalani isolasi mandiri 14 hari dan minta selalu memakai masker dan tidak menjalin kontak secara langsung dengan warga lainnya. Jika selama pelaksanaan isolasi mengalami keluhan atau sakit agar segera menghubungi tim medis, ucapnya kepada warga. 

Dirinya juga mengatakan, untuk selalu memakai masker, dan tidak berinteraksi secara langsung dengan keluarga dan tetangga sekitar, selama melakukan isolasi mandiri harus di lakukan,  tujuannya untuk antisipasi penularan dan penyebaran virus Covid-19, jelasnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved