Selasa, 17 Agustus 2021

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Upacara Peringati HUT RI Ke-76

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Upacara Peringati HUT RI Ke-76


Tanjung Balai  |  Pelaksanaan Upacara Peringatan HUT RI Ke 76 tahun ini terasa berbeda dikarenakan pelaksanaan masih di tengah kondisi pandemi Covid-19, akan tetapi hal tersebut tidak mengurangi kekhidmatan dari upacara tersebut. Dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Peltu A.R. Nasution dan 2 orang Babinsa turut serta melaksanakan kegiatan Upacara HUT RI ke 76 Tahun 2021 yang juga dihadiri oleh Camat Tanjung Balai, Kades sekecamatan Tanjung Balai, Ibu PKK dan seluruh ASN Se-Kecamatan Tanjung Balai, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Kantor Camat Tanjung Balai Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjung Balai, Selasa (17/08/2021).

Pada pelaksanaan kegiatan Upacara HUT RI ke 76 Tahun 2021, setelah selesai melaksanakan kegiatan itu Babinsa Peltu A.R. Nasution mengungkapkan begitu juga dengan tim Paskibraka. Mereka melaksanakan pengibaran bendera dengan khidmat. Menggunakan seragam khas berwarna putih nampak bersemangat dengan derap langkah yang kompak dan rapi meskipun Formasi yang di tampilkan hanya kelompok pengibar saja.

Camat Tanjung Balai selaku Inspektur membacakan Amanat dan mengatakan bahwa di usia Republik Indonesia yang ke 75 tahun ini, Seberat apapun kehidupan yang dihadapi termasuk kondisi di tengah pandemi sebagaimana yang dirasakan sekarang. “Inilah saatnya kita menengok sanubari untuk menakar seberapa besar kadar cinta kita terhadap Negeri. Kadar cinta itu tidak ditentukan seberapa penting posisi kita atau seberapa tenar nama kita,” Ucap Camat Tanjung Balai.

Lanjut Camat Tanjung Balai, Kondisi ini tentunya juga bisa disimak lewat heroisme perjuangan para pendahulu kita baik sebelum ataupun setelah kemerdekaan. “Saat itu, persenjataan kita sangat sederhana dan terbatas. Namun, kita mempunyai satu senjata pamungkas, yakni tekat bulat terbebas dari penjajahan serta tekat bulat mempertahankan kemerdekaan,” Tambahnya.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved