Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Pra TMMD Bangun Tanggul Sungai


Pematang Siantar  |  Dalam rangka mewujudkan aklerasi pembangunan merata disegala bidang, TNI-AD terus menggalakan kegiatan pembangunan di wilayah terisolir. Kali ini Kodim 0207/Simalungun yang dipimpin langsung oleh Letkol Inf Roly Sauhoka, S.I.P, menerima amanah dari Komando Atas untuk mewujudkan pembangunan diwilayah teritorialnya dengan membangun Tanggul Sungai sepanjang 20 meter di kedalaman 1,5 meter. Kegiatan dilaksanakan dalam rangka Pra TMMD ke - 112 TA 2021 Kodim 0207/Simalungun yang dilaksanakan bertempat di Kampung Gunung Kelurahan BP. Nauli Kecamatan Siantar Marihat Kota Pematang Siantar, Senin (25/08/2021).

Dalam kegiatan ini, Personel Kodim 0207/Simalungun bersama warga setempat gotong royong bahu membahu mengangkuti tanah di dalam karung untuk tanggul. Tampak juga alat berat dikerahkan untuk pengerukan tanah/pembuatan aluran untuk pengalihan arus sungai sementara.

Sebelum dilaksanakan kegiatan fisik tersebut, Batiter Serma P Simatupang mengecek para tukang sekaligus memberikan pengarahan, Pra TMMD ini dikerahkan 10 Personel TNI dari Kodim 0207/Simalungun dan dibantu masyarakat 20 orang. "Pra TMMD ke - 112 TA 2021 Kodim 0207/Simalungun di Kampung Gunung Kelurahan BP. Nauli Kecamatan Siantar Marihat Kota Pematang Siantar dilaksanakan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, apalagi saat ini curah hujan tinggi sehingga Pra TMMD perlu dilaksanakan agar nantinya tuntas tepat waktu,"ujar Dandim 0207/Simalungun melalui Pasiter Kapten Inf Binsar Panjaitan.

Dandim juga menghimbau kepada personel dan warga masyarakat agar dalam melaksanakan pekerjaan tetap mematuhi Protkes. "Peraonel dilapangan jangan lupa mengingatkan warga agar mematuhi Protkes,"himbau Dandim.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN