Breaking News

Pengawasan Protokol Kesehatan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Sekaligus Bahas Tentang Vaksinasi Dan Pantau Pos PPKM


Tanjung Balai  |  Guna untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 di wilayah Binaan serta dalam rangka untuk terciptanya Kemanunggalan TNI-Polri dengan Rakyat dan terjalinya hubungan baik dan kompak selalu antara Babinsa dengan Aparat Pemerintahan untuk menunjang tugas tugas pokok TNI- Polri serta untuk membangun dan mensejakteraan Rakyat diwilayah binaan. Dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Serda H.J. Tampubolon turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 diwilayah binaan, dalam rangka Berkoordinasi membahas tentang pelaksanaan Vaksinasi nantinya dan pemantauan Program Pos PPKM  Mikro yang ada diwilayah binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan H.M. Nur Lingkungan II Kelurahan Pahang Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai, Selasa (03/08/2021).

Pada pelaksanaan kegiatan pengawasan protokol covid-19 kepada masyarakat dengan memberikan pemahaman New Normal yaitu menggunakan masker setiap keluar rumah,cuci tangan pakai sabun,  menjaga jarak dan membagikan masker, dalam hal ini Babinsa mengungkapkan “Kami terus memberikan edukasi kepada masyarakat terkait PPKM,dan rencana penyuntikan vaksin Covid-19 kepada warga masyarakat, Babinsa juga tak segan untuk mendatangi rumah warga binaanya sembari bercengkrama dengan pendekatan yang santun saat menyampaikan atau mensosialisasikan tentang PPKM dan rencana vaksin Covid-19.

Hal itu dilakukanya untuk meyakinkan kepada warga masyarakat agar tidak usah ragu ataupun takut dalam pelaksanaan vaksin Covid-19 tersebut. “Saya meyakinkan kepada warga agar tidak ragu dan takut,karena semua itu bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai,” terangnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN