Rabu, 11 Agustus 2021

Peletakan Batu Pertama Untuk Pembuatan Mesjid Turut Serta Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Peletakan Batu Pertama Untuk Pembuatan Mesjid Turut Serta Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan


Asahan  |  Dalam rangka monitoring kegiatan Peletakan Batu Pertama Masjid diwlayah binaan, dalamhal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu H. Daulay turun kewilayah desa binaan untuk turut serta menghadiri dan melaksanakan kegiatan peletakan batu pertama untuk pembuatan Mesjid, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Pulau Maria Dusun lll Kecamatan Teluk Dalam Kabupaten Asahan, Rabu (11/08/2021).

Pada pelaskanaan kegiatan peletakan batu pertama untuk pembuatan Mesjid diwilayah desa binaan tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Teluk Dalam Bapak Umar SP MM, Kepala Desa Bapak Baharuddin Manurung, Kadus III Pulau Maria Bapak Fernando Sitorus, Toko Agama dan Tokoh Masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Camat Teluk Dalam Bapak Umar SP MM mengungkapkan, dengan peletakan batu pertama Masjid ini dapat mendorong masyarakat sekitar lebih meningkatkan ibadah dan lebih memakmurkan Masjid serta tetap menerapkan Protokol Kesehatan 5M. Lebih lanjut Camat Teluk Dalam Bapak Umar SP MM juga meminta kepada pengurus Masjid dan masyarakat sekitar bersama-sama menjaga dan memelihara kebersihan Masjid, agar dalam melaksanakan ibadah terasa nyaman.

Dalam kesempatan ini, Babinsa Koptu H. Daulay menyampaikan sejumlah pesan kepada Pengurus Masjid dan warga yang hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan pembangunan Masjid tersebut. “Tumbuhkanlah semangat bergotong royong secara ukhuwah islamiyah yang dalam pengertiannya merupakan Suatu Ikatan persaudaraan yang terjadi karena adanya hubungan kekerabatan antara sesama muslim,” amanat Babinsa.Ditambahkannya juga sekarang Mushalla bukan cuma digunakan untuk aktifitas religius semata tetapi juga memiliki fungsi sebagai tempat berinteraksi antar warga sesama jamaah. “Masjid semegah ini jangan sampai cuma terlihat cantik dari luar, tetapi harus didukung dengan jamaahnya yang selalu datang memakmurkan masjid,” ujarnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved