Senin, 16 Agustus 2021

Pelayanan KB Kes di Puskesmas Turut Serta Didampingi Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Pelayanan KB Kes di Puskesmas Turut Serta Didampingi Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan


Tanjung Balai  |  Dalam rangka ikut serta mensukseskan adanya program keluarga berencana (KB) dan mewujudkan masyarakat yang sejahtera khususnya bagi ibu dan anak, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tanjung Balai jajaran Kodim 0208/Asahan Serda As. Tarigan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pelayanan KB Kes bersama dengan dr. Melfita (dokter Puskesmas), Yusri Dasnita. Am Keb (Bidan Puskesmas) dan Ibu Rosdiana (Pasien Kb), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Puskesmas M.U.Damanik, Jalan M.U. Damanik Lingkungan IV Kelurahan Pantai Burung Kecamatan Tanjung Balai Selatan Kota Tanjung Balai, Senin (16/08/2021).

Bintara Pembina Desa (Babinsa) dengan melaksanakan pendampingan kegiatan Pelayanan Keluarga Berencana (KB), dalam pendampingan yang di lakukan oleh Babinsa ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam mensukseskan program Keluarga Berencana (KB). Yang merujuk dari kerjasama antara TNI AD dan BKKBN, bahwa TNI memiliki kewajiban turut membantu dalam hal membatasi laju pertumbuhan penduduk yang sangat tinggi, “Hal ini juga wujud sinergitas antara aparat kewilayahan dengan petugas KB Kes, tutur Serda As. Tarigan.

Lebih lanjut Babisna Serda As. Tarigan mengungkapkan, selain itu juga sebagai upaya untuk menghindari kehamilan yang tidak direncanakan karena keterputusan ber-KB yang terkendala pelayanan karena pandemi covid-19, untuk mempercepat revitalisasi program KB, Tugas Babinsa disini yaitu sebagai tenaga bantu penyuluh dan tenaga pendamping program KB yang ada di wilayah binaannya masing-masing untuk mencari akseptor baru, jelas Babinsa Serda As. Tarigan.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved