Rabu, 18 Agustus 2021

Pelaksanaan Sweb Kepada Masyarakat Pada PPKM Level lV Didampingi Personel jajaran Kodim 0207/Simalungun

Pelaksanaan Sweb Kepada Masyarakat Pada PPKM Level lV Didampingi Personel jajaran Kodim 0207/Simalungun


Pematang Siantar  |  Selaku aparat kewilayahan sudah menjadi tugas dan tanggung kami untuk dapat saling membantu serta mengingatkan kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dengan menggunakan Prosedur Kesehatan seperti menggunakan Masker maupun mencuci tangan di setiap sebelum maupun sesudah melaksanakan aktifitas, sehingga dapat terhindar dari gangguan kesehatan yang dapat memancing terjangkitnya Covid-19. Dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun turut serta melaksanakan kegiatan pendampingan pelaksanaan Sweb keapa warga binaan diwilayah Kecamatan Siantar Utara, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Puskesmas Martoba Kota Pematang Siantar, Rabu (18/08/2021).

Pada pelaskanaan Sweb kepada warga Masyarakat yang dilaksanakan bertempat di Puskesmas Martoba Kota Pematang Siantar dengan berjumlah 14 orang dan Puskesmas Kahean = 26 Orang. Pelaksanaan sweb Gelar Personel : Jumlah yang dikerahkan sebagai berikut, Tracer : 9 orang, TNI : 2 Orang, Polri : 1 Orang, Lurah : 2 Orang, Jumlah Masyarakat yang di Tracing/Sweb : 40 orang, dengan Hasil Positif Covid-19 : Nihil, Hasil Negatif Covid-19 : 40 orang.

Pada pelakanaan kegiatan tersebut dengan kegiatan lain yang dilaksanakan Membantu Pendistribusian Logistik : Nihil, Pembagian Masker : Nihil, Pembagian Handsanitaizer : Nihil dan Penyemprotan Disinfektan : Nihil.

Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa bertujuan untuk mengamankan jalannya proses pemeriksaan oleh petugas kesehatan sehingga dapat berjalan dengan lancar. Menurut Babinsa, pemeriksaan oleh petugas kesehatan merupakan langkah yang baik, sehingga warga dapat mengetahui gejala penyakit yang diderita apakah terinfeksi virus Covid-19 ataupun yang lainnya, sehingga dapat segera diberikan penanganan yang sesuai dengan gejala penyakit yang diderita.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved