Jumat, 13 Agustus 2021

Ops PPKM Skala Micro Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Diwilayah Binaan

Ops PPKM Skala Micro Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Diwilayah Binaan


Simalungun  |  Dalam rangka mensosialisasikan protokol pencegahan penularan Covid-19 dengan menggelar patroli dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Parapat jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka H. Sinaga turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan kepada warga yang melaksanakan kegiatan setiap harinya jadi Pedagang tentang pencegahan penyebaran virus Covid-19 dengan cara melaksanakan 5 M yaitu dengan mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Pekan Tiga Raja Kecamatan Girsang Sirpangan Bolon Kabupaten Simalungun, Jumat (13/08/2021).

Pada pelaksanaan kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan kepada warga Masyarakat tersebut Babinsa Serka H. Sinaga mengungkapkan dengan melakukan patroli dengan sasaran tempat-tempat keramaian dan tempat-tempat yang biasa menjadi lokasi berkumpul masyarakat sambil memberikan arahan agar memperhatikan protokol kesehatan dan memberikan masker bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker serta memberikan edukasi untuk mengurangi mobilitas di masa PPKM ini. Hal ini dilakukan sebagai upaya menekan dan mencegah penyebaran Virus Corona dan berusaha semaksil mungkin, karena setiap orang berperan penting dalam mencegah penyebaran Virus Corona.

Ditempat terpisah Danramil mengatakan, patroli ini bertujuan pertama akselesari keterlibatan TNI-Polri dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang lebih intens lagi. Kegiatan patroli bersepeda motor ini dilakukan untuk memberikan arahan kepada masyarakat agar disiplin dan mematuhi protokol pencegahan penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Simalungun khususnya di Kecamatan Girsang Sirpangan Bolon. Kegiatan patroli ini, kami ingin melihat secara langsung bagaimana realitas lapangan sambil memberikan himbauan serta mendorong masyarakat agar memiliki kesadaran dan disiplin yang tinggi akan bahaya Virus Corona ini. Untuk mendisiplinkan masyarakat akan kesadaran yang lebih tinggi, maka kami harus melakukan patroli setiap saat sambil menegur masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan seperti selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, jelas Danramil.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved