Breaking News

Melalui Pemahaman New Normal Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Sampaikan Pentingnya Patuhi Disiplin Protkes Kepada Warga


Tanjung Balai  |  Guna untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 di wilayah Binaan agar masyarakat dan TNI dapat berbaur,serta terjalin nya kerja sama yang baik antara TNI-Rakyat guna mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik, Kegiatan Personel Bintara Pembina Desa Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Kopka Nurwanto turun langsung kewilayah binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan agar dengan menekankan kepada semua warganya  tentang pentingnya menjalankan protokol kesehatan, mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker apabila keluar rumah guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Haji M. Nur Kelurahan Pahang Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai, Selasa (10/08/2021).

Kegiatan ini dilakukan Babinsa guna mendukung tugas pokok satuan dan pembinaan wilayah dalam mewujudkan sinergitas dan komunikasi dua arah untuk menjaga tetap utuhnya kemanunggalan TNI-Rakyat, secara rutin mendatangi dan berkomunikasi sosial bukan saja dengan para perangkat desa, tetapi dilakukan dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda dalam menjaga hubungan yang harmonis antara keduannya di wilayah binaan.

Disamping untuk silaturahmi, Komsos juga untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan terkait kondisi geografi, demografi dan kondisi sosial masyarakat. “Melalui Komsos, maka kita bisa tahu permasalahan yang ada, sehingga kalau ada permasalahan cepat bisa kita ambil langkah-langkah dan solusinya serta memudahkan dalam berkoordinasi di lapangan,” terang Kopka Nurwanto.

Dalam hal ini Babinsa Kopka Nurwanto tidak lupa mengingatkan kembali perangkat desa agar tetap mengingatkan kewarga untuk memakai masker apabila keluar rumah,mencuci tangan dan menjaga jarak guna terhindar dan memutus mata rantai penyebaran virus covid-19, tutupnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN