Jumat, 20 Agustus 2021

Melaksanakan Komsos Dengan Kades, Mitra Karib Dan Warga Dilaksanakan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Melaksanakan Komsos Dengan Kades, Mitra Karib Dan Warga Dilaksanakan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan


Batu Bara  |  Hal yang dilakukan secara rutin dan berkesinambungan itu dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya sinergitas dan komunikasi dua arah, seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Miswanto turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Kades, mitra karib dan warga dalam rangka untuk mempererat hubungan silaturahmi yang baik dan mengingat kan warga agar selalu mamakai masker apabila keluar rumah dan tetap mematuhi Prokes COvid-19, kegiatan dilaksanakan bersama dengan Kades (Bapak Tijo), Bapak T. Sinaga, Bapak Syaiful,Bapak Ponijo dan Ibu Farida Hanum (Bindes), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Sidomulyo Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Jumat (20/08/2021).

Dalam rangka untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik, Babinsa Serda Miswanto melaksanakan giat Komunikasi Sosial, dalam hal ini menurut Babinsa kegiatan ini kita laksanakan guna menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan Kepala Desa, Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan seluruh Komponen Masyarakat yang ada di wilayah Desa Binaan, sehingga harus secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh-tokoh tersebut. “Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di Desa Binaan, maka Babinsa bisa mengetahui kendala apa yang dihadapi di lapangan, sehingga kalau ada masalah ya cepat terselesaikan”.ucap Babinsa Serda Miswanto.

Komsos merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh aparat kewilayahan. Karena melalui Komsos diharapkan dapat mengetahui tentang permasalahan dan kondisi sosial di tengah masyarakat, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta yang berkembang diwilayah sebagai penunjang tugas kewilayahan. Pada kegiatan tersebut Serda Miswanto mengatakan, Kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas aparat kewilayahan, guna meningkatkan hubungan harmonisasi antara aparat teritorial dengan lapisan masyarakat diwilayah binaan, melalui interaksi secara langsung akan lebih mudah  terbangun hubungan yang baik dan kerjasama yang baik dengan berbagai lapisan masyarakat," ujarnya. 

Seperti halnya dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat, pentingnya penerapan Protokol kesehatan Covid 19 dan mematuhi anjuran pemerintah dalam pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro, sebagai wujud tanggung jawab bersama. Pungkasnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved