Breaking News

Jaga Keindahan Wilayah Binaan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Ajak Warga Laksanakan Gotong-royong


Asahan  |  Bersinergi diwilayah binaan Bersama Masyrakat dengan melakukan gotong royong membersihkan jalan dan parit, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Nampati Tarigan dan Kopda Bambang Hermanto turun kewilayah desa binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Gotong-royong bersama dengan Masyarakat warga desa binaan bersama dengan Kadus 2 Desa Pulau Rakyat Tua An. Bapak Irwansyah, Tokoh Pemuda An. Bapak Kuswandi dan Masyarakat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 2 Desa Pulau Rakyat Tua Kecamatan Pulau Rakayat Kabupaten Asahan, Minggu (15/08/2021).

Kegiatan berlangsung dengan hikma dan semangat, dalam kesempatan tersebut Babinsa Serda Nampati Tarigan mengatakan, gotong royong merupakan bagian penting dalam kehidupan sehari-hari. Oleh sebab itu, harus tetap dilakukan meskipun saat ini masih dalam pandemi Covid-19. Tapi, lanjut dia, juga tetap mengedepankan protokol kesehatan. Disisi lain, dia mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan virus corona atau Covid-19. Seperti menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dan lain-lain. “Dengan kita mendisplikan diri untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang sudah dibuat oleh pemerintah, maka kita sudah membantu pemerintah dalam memutuskan mata rantai virus corona tersebut,”kata Serda Nampati Tarigan.

Aksi ini sebagai langkah untuk menghadapi musim penghujan yang sudah mulai mengguyur wilayah tersebut selama beberapa hari terakhir, masyarakat setempat juga harus waspada terhadap dampak dari fenomena yang dapat meningkatkan curah hujan. “Oleh sebabnya sangat penting membersihkan drainase maupun lingkungan sekitar rumah agar tidak mudah terjadi banjir,” jelasnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN