Breaking News

HUT RI Ke-76 Sudah Dekat, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Siapkan Anggota Paskibraka


Simalungun  |  Dalam rangka menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-76, tepatnya pada tanggal 17 Agustus 2021, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Siantar Barat jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma L. Ambarita dan rekan Babinsanya turun kewilayah untuk melaksankan kegiatan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dalam rangka untuk dipersiapan pada Hari Ulang Tahun RI Ke-76, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Halaman Kantor Bupati Kabupaten Simalungun, Senin (09/08/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serma L. Ambarita mengungkapkan untuk para Siswa berjumlah 2 orang pelajar dengan 2 cadangan yang terpilih mewakili dari sekolah-sekolah di Kabupaten SImalungun, Latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme, sekaligus untuk membina para anggota Paskibraka agar dapat melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan baik, dalam kegiatan ini Babinsa melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin, derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan baik nantinya pada saat pelaksanaan Hari Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2021. Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran, terang Babinsa Serma L. Ambarita.

Lebih lanjut Babinsa Serma L. Ambarita mengatakan Peserta Paskibra yang terdiri dari siswa/siswi terbaik hasil seleksi yang dilakukan Koramil kepada para peserta. Tidak ketinggalan dua institusi aparat kewilayahan bersama-sama ikut melatih kesiapan para anggota Paskibra yang akan turut memeriahkan kemerdekaan RI ini dengan melatih kesiapan akhir Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Merah Putih. Para anggota Paskibra serius dalam menjalani latihan, agar hasil optimal. "Sudah menjadi pilihan dari sekian banyak siswa diseleksi dan ikut seleksi Paskibra", kalian sebagai penentu suksesnya upacara bendera peringatan HUT 17 ini nanti, untuk itu tanamkan rasa kebanggaan dan jadikan ini sebuah kehormatan, karena tidak semua siswa bisa terpilih menjadi anggota Paskibra, papar Babinsa Serma L. Ambarita.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN