Breaking News

Himbau Disiplin Adaptasi Kebiasaan Baru, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Lasanakan Komsos Dengan Warga Binaan


Asahan  |  Agar Masyarakat selalu menjaga kesehatan guna memutus penyebaran mata rantai Virus Corona (Covid -19) serta untuk menjalin silaturhami dengan warga binaan, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakayat jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Sudarmono dan Serka Furnomo R turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga binaan bersama dengan warga Desa Binaan An. Bapak Asnan Sutorus, Bapak Napitupulu dan Saudara Edi sekaligus menghimbau dalam rangka Pendisiplinan Adaptasi kebiasaan baru dan dalam rangka mencegah Penyebaran Pandemi Virus Corona (Covid-19) serta memberikan Masker, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 1 Desa Orika Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Sabtu (14/08/2021).

Tujuan Giat tersebut adalah untuk meningkatkan jalinan Silaturahmi antara Babinsa dengan masyarakat setempat dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat/Kamtibmas. Pada kesempatan pelaksanaan Giat tersebut,babinsa beserta masyarakat yg berada di warnet, menghimbau agar turut membantu utk memantau perkembangan situasi kamtibmas wilayah,serta melaporkan apabila ada hal2 menonjol yg mengganggu situasi Kamtibmas.

Selain itu juga agar para warga memiliki rasa peduli dan toleransi  terhadap sesama warga masyarakat sehingga kerukunan di lingkungan akan menjadi tetap terjaga. Adapun hasil dari giat Komsos tsb adalah,terbina nya jalinan silaturahmi yg harmonis antara babinsa dgn masyarakat,serta pembinaan jaring Ter Babinsa di wilayah binaan.babinsa juga selalu mengingatkan kepada warga utk memakai masker,menjaga jarak dan mencuci tangan setelah beraktivitas.tujuan nya  agar terhindar dari virus covid 19, terang Babinsa Serka Sudarmono.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN