Minggu, 22 Agustus 2021

Ditengah Pandemi, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Ajak Warga Laksanakan Gotong-royong

Ditengah Pandemi, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Ajak Warga Laksanakan Gotong-royong


Tanjung Balai  |  Pandemi Covid-19, tak mengurangi semangat para Babinsa untuk tetap melakukan kegiatan karya bakti gotong royong bersama warga binannya, kegiatan ini dilaksanakan guna menciptakan gotong-royong dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya. Kondisi ruas kanan-kiri jalan yang ditumbuhi dengan rumput liar dan banyaknya sampah membuat pemandangan sekitar jalan menjadi kelihatan kurang terpelihara kebersihannya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Kopka Nurwanto turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Gotong-royong bersama Masyarakat desa binaan dengan membersihkan jalan yang di tutupi rumput diwilayah tersebut, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Ketingan Lingkungan IV Kelurahan Sumber Sari Kecamatan Sei Tualang Raso Kota Tanjung Balai, Minggu (22/08/2021).

Pada pelaksanaan kegiatan Gotong-royong bersama Masyarakat desa binaan dengan membersihkan jalan yang di tutupi rumput tersebut turut serta dihadiri oleh, Lurah Sumber Sari Herlina SE, Seklur Sumber Sari Kelles Sigalingging, Babinkantibmas Aipda Rustam Marpaung, Kepling 1 Nurjanah, Kepling II M Faisal, Kepling III Marwanto, Kepling IV Dtm Nurdin, Kepling VI Syukri Sinaga, Kepling VII Indrasono dan 2 orang Staf Kelurahan.

Kondisi tersebut mendorong Babinsa Kopka Nurwanto mengajak masyarakat untuk bergotong royong guna melaksanakan pembersihan rumput dan sampah palstik tersebut sehingga nantinya membuat kondisi jalan menjadi kelihatan bersih dan terpelihara. Kegiatan gotong-royong ini merupakan sarana kebersamaan antara Anggota Babinsa dan warga wilayah binaan demi membantu tercapainya kenyamanan desa serta kebersihan bagi desa yang bersangkutan,”Ujarnya.

Menurut Babinsa Kopka Nurwanto bakti sosial tersebut harus sering dilakukan oleh seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk tetap menjaga hubungan dengan masyarakat guna memupuk jiwa kesatuan dan keperdulian terhadap lingkungan sekitar agar tetap terpelihara dengan baik, khususnya diwilayah yang menjadi warga binaan teritorialnya. “Kehadiran kita diharapkan dapat menumbuhkan kembali semangat gotong royong warga yang selama ini hampir pudar ditengah majunya jaman. Walaupun saat ini kita menghadapi wabah Covid-19, namun budaya ini tidak boleh hilang dan harus terus kita dilestarikan,” terang Babinsa Kopka Nurwanto.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved