Breaking News

Ditengah Pandemi Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Gencarkan Laksanakan Komunikasi Sosial Dengan Masyarakat


Batu Bara  |  Agar masyarakat dan TNI dapat berbaur,serta terjalin nya kerja sama yang baik antara TNI-Rakyat dalam rangka pencegahan penyebaran Wabah Virus Corona (Covid-19), Personel Bintara Pembina Desa Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Edi Kurniawan turun kewilayah desa binaannya untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada masyarakat desa binaan dalam rangka agar terciptanya Keharmonisan dan keakraban antara masyarakat dengan TNI serta dalam rangka penggalangan Mitra Karib bersama dengan Bapak Aris, Bapak Zulham dan Ibu Khotijah, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Pangkalan Dodek Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Senin (09/08/2021).

Kegiatan Komsos yang dilaksanakan Babinsa Serma Edi Kurniawan guna memberikan himbauan kepada warga binaannya dengan memaksimalkan penyampaian informasi kepada masyarakat di wilayah binaanya tentang cara pencegahan penularan Covid-19 sesuai anjuran Pemerintah. “Untuk masyarakat agar tidak panik dengan warga yang baru pulang dari luar daerah, karena mereka belum tentu positif Corona, namun sebagai langkah antisipasi tetap di lakukan karantina selama 14 hari di rumah singgah yang telah disiapkan oleh Pemerintah Desa,” kata Babinsa Serma Edi Kurniawan.

Lebih lanjut Serma Edi Kurniawan semoga dengan terus memberikan himbauan dan sosialisasi, masyarakat dapat memahami dan mematuhi Protokol Kesehatan sesuai dengan anjuran Pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Corona. Serma Edi Kurniawan dalam kegiatan Komsosnya mengatakan, kegiatan ini juga untuk mencerminkan rasa Kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat Wilayah Binaannya. "Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di Wilayah Binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat," terangnya. "Bagi kami selaku Babinsa, jarak tak akan memisahkan dengan Warga Binaan, semua kami lakukan dengan tulus dan ikhlas demi tugas menjaga Wilayah Binaan yang menjadi tanggung-jawabnya masing-masing," pungkas Serma Edi Kurniawan.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN