Selasa, 17 Agustus 2021

Dengan Penerapan Protokol Kesehatan, Danramil 11/SE Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Upacara HUT RI Ke-76

Dengan Penerapan Protokol Kesehatan, Danramil 11/SE Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Upacara HUT RI Ke-76


Asahan  |  Setiap tanggal 17 agustus upacara di laksanakan di lapangan wilayah kecamatan Simapng Empat Kabupaten Asahan dan upacara memperingati hari ulang tahun kemerdekaan ini sangat sakral karna ini adalah momen yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia, karna kemerdekaan ini mendapatkannya tidak mudah dan banyak sudah pengorbanan yang sangat besar baik harta benda bahkan nyawah. Dalam kesempatan ini Komandan Koramil 11/Simapng Empat Kapten Inf Endar Siregar bersama dengan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Ponirun dan Sertu Lumbantoruan turut serta melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT RI ke 76, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di SMP Negeri 1 Simpang Empat Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan, Selasa (17/08/2021).

Pada pelaskanaan kegiatan Upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT RI ke 76 tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Simpang Empat Bpk Drs. Armansyah ( IRUP), Kapolsek Simpang Empat AKP Cahyandi, Danramil 11/Simapng Empat Kapten Inf Endar Siregar, Para Kepala Desa sekecamatan Simpang Empat. Kepala KUA, Kepala Puskesmas, Kepala UPT Pendidikan kec. Simpang Empat dan Para ASN sekecamatan Simpang Empat. Acara tambahan pemberian tali asih kepada anak anak Veteran (Pejuang).

Upacara ini di ikuti oleh unsur masyarakat, pelajar, pegawai dan lain sebagainya dan juga di isi dengan pertunjukan pertunjukan dari pelajar tingkat SD, SMP dan SMA, berupah masingban,tari dll. juga di isi dengan lagu lagu perjuangan, ini merupakan wujud dari generasi muda untuk mengisi kemerdekaan dan merupakan tanggung jawab besar bagi generasi muda untuk menjaga negara yang kita cintai ini sampai titik darah penghabisan, NKRI harga mati itu adalah mutu dari semangat generasi muda.

Dalam pelaksanaan kegiatan Upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT RI ke 76 tersebut tidak lupa mengikuti jalannya upacara dengan penerapan Protokol Kesehatan yang ketat. Pelaksanaan Upacara Peringatan HUT RI Ke 76 tahun ini terasa berbeda dikarenakan pelaksanaan masih di tengah kondisi pandemi Covid-19, akan tetapi hal tersebut tidak mengurangi kekhidmatan dari upacara tersebut. “Inilah saatnya kita menengok sanubari untuk menakar seberapa besar kadar cinta kita terhadap Negeri. Kadar cinta itu tidak ditentukan seberapa penting posisi kita atau seberapa tenar nama kita,” Ucap Danramil.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved