Breaking News

Datangi Kantor Kewilayah Oleh Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Dalam Rangka Perbaharui Data


Asahan  |  Data teritorial sangatlah penting bagi satuan komando kewilayahan, karena terlaksananya kegiatan pembinaan teritorial berpedoman pada data teritorial, seperti dalam program ketatalaksanaan pembinaan teritorial, suatu kegiatan penyusunan administrasi sesuai pentahapannya meliputi pengumpulan data teritorial, analisa kejadian yang dituangkan dalam tabulasi data, membuat rencana pembinaan teritorial dan laporan kegiatan pembinaan teritorial kepada satuan komando atas,maka data teritorial sangatlah penting dan harus selalu diperbaharui dengan koordinasi dengan pemerintah daerah.

Seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Serda M. Sagala turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Pengumpulan Data Teritorial tentang perkembangan kesehatan masarakat di wilayah binaan bersama dengan Kapus Tinggi raja Dr Nina Siagian, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kecamatan Tinggi Raja Kabupaten Asahan, Selasa (03/08/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa dengan melaksanakan Puldata Ter dalam rangka memperbaharui data Geo, Demo, Konsos di wilayah binanya, sebagai Babinsa saya harus mampu menguasai wilayah, mulai dari geografi, demografi dan kondisi sosial masyarakat, guna menunjang pelaksanaan tugas-tugas Babinsa di wilayah, selain itu juga kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi dan koordinasi dengan aparat desa dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan di desa, ungkap Babinsa Serda M. Sagala.

Dalam kesempatan tersebut juga Kapus Tinggi raja Dr Nina Siagian mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Serda M. Sagala yang selama ini telah aktif dalam setiap kegiatan di desa, dan selalu menjalin komunikasi dengan perangkat desa dan masyarakat.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN