Jumat, 06 Agustus 2021

Dalam Rangka Peneymprotan Disinfektan Dilakukan Personel Koramil 01/Siantar Utara Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Dalam Rangka Peneymprotan Disinfektan Dilakukan Personel Koramil 01/Siantar Utara Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Pematang Siantar  |  Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Corona Covid-19 diwilayah binaan, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka HRP Sihombing dan Serda Aidi turun kewilayah binaan untuk turut serta mendukung pelaksanaan kegiatan PPKM Kecamatan Siantar Martoba dalam rangka penyemprotan Disinfektan diwilayah tersebut guna untuk mencegah penyebaran penularan Covid-19 di wilayah Kecamatan Siantar Martoba, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Pondok Sayur dan Kelurahan Tanjung Pinggir Kecamatan Siantar Martoba Kota Pematang Siantar, Jumat (06/08/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serka HRP Sihombing mengungkapkan dengan terus melakukan penyemprotan disinfektan diruang lingkup perumahan warga wilayah binaan bersama Perangkat Desa dan warga di wilayah Kelurahan Pondok Sayur dan Kelurahan Tanjung Pinggir Kecamatan Siantar Martoba dengan sasaran rumah-rumah warga juga ke sejumlah tempat ibadah atau tempat umum, terang Babinsa Serka HRP Sihombing.

Selain pelaksanaan penyemprotan, warga juga akan menggalakkan pola hidup bersih dan memastikan warga yang berada di wilayah binaan menerapkan protokol kesehatan 3 M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak). “Semoga dengan kebersamaan warga dalam mencegah penyebaran Covid-19 ini, dapat membuahkan hasil serta warga yang berada di wilayah Kelurahan Pondok Sayur dan Kelurahan Tanjung Pinggir Kecamatan Siantar Martoba aman dari penyebaran Virus Corona atau Covid-19,” harapnya.

Lebih lanjut Babinsa Serka HRP Sihombing dan Serda Aidi juga mengajak kepada warga Kelurahan Pondok Sayur dan Kelurahan Tanjung Pinggir Kecamatan Siantar Martoba untuk selalu patuhi prokes dimanapun berada. "Pakailah masker selalu apabila akan melakukan kegiatan keluar rumah, jaga jarak di tempat umum dan terapkan pola hidup sehat, selain melaksanakan penyemprotan Babinsa berpesan kepada warganya untuk jangan panik apa bila tetangganya ada yang terpapar positif Covid-19. Tetap tenang, lakukan sesuai dengan prokes dan apa bila perlu minum tambahan suplemen vitamin untuk menjaga imun tubuh kita agar selalu dalam kondisi prima, pesan Babinsa Serka HRP Sihombing.

Sementara itu, Danramil 01/Siantar Utara Kapten Inf Prawoto mengatakan bahwa, penyemprotan disinfektan di wilayah Koramil 01/Siantar Utara akan terus dilaksanakan guna memutus penyebaran Covid-19. “Bintara Pembina Desa (Babinsa) sudah memberikan pemahaman dan sosialisasi kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran Covid-19 melalui program 3M,” ungkapnya.

 “Hal ini kami gelar guna menekan penyebaran virus tersebut. Dengan adanya penyemprotan disinfektan dan upaya-upaya yang sudah kami lakukan sejauh ini, diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kelurahan Pondok Sayur dan Kelurahan Tanjung Pinggir Kecamatan Siantar Martoba,” kata Danramil.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved