Kamis, 05 Agustus 2021

Dalam Rangka Menyambut HUT RI Ke-76, Personel jajaran Kodim 0208/Asahan Bersama DInas Terkait Laksanakan Gotong Royong

Dalam Rangka Menyambut HUT RI Ke-76, Personel jajaran Kodim 0208/Asahan Bersama DInas Terkait Laksanakan Gotong Royong


Asahan  |  Bangsa Indonesia akan kembali merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) pada bulan Agustus mendatang. HUT ke-76 RI ini mengangkat tema “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”. Guna menyemarakkan Peringatan HUT RI, sejak 2017 pemerintah telah menginisiasi Bulan Kemerdekaan, yang meliputi acara pokok kenegaraan, berbagai acara festival, serta kegiatan bernuansa khidmat seperti Zikir dan Doa Kebangsaan yang merupakan tradisi pembuka Bulan Kemerdekaan.

Untuk menyambut dan memeriahkan Peringatan HUT Republik Indonesia ke-76 tahun 2021, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Irfan Aulia turun kewilayah binaan untuk turut serta mengajak Kepala desa dan warga desa binaan bergotong Royong mengecat pagar yang rencananya akan di buat taman untuk menyambut Hari kemerdekaan RI yang Ke- 76 yang dilaksanakan bersama dengan Kades (Ibu suryani), Kadus (Bapak Muhari) dan Masyarakat Desa Perkb Padang Pulau, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 1 Desa Perkb Padang Pulau Kecamatan Bandar Pulau Kabupaten Asahan, Kamis (05/08/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Irfan Aulia mengungkapkan peringatan kali ini akan digelar secara sangat minimalis mengingat situasi pandemi COVID 19, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, serta  fokus pada kegiatan-kegiatan virtual. “Tahun 2020 lalu kita kan juga sudah masuk di era pandemi COVID-19, waktu itu Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi maupun Upacara Penurunan Bendera sudah dilakukan secara minimal. Yang hadir secara fisik sudah sangat minimal, petugas upacaranya juga sangat minimal, masyarakat yang diundang juga diundang secara daring,” ujarnya.

Lebih lanjut Babinsa Serda Irfan Aulia mengatakan “Pemasangan Bendera merah putih disetiap depan rumah wajib untuk memasang serta memasang umbul-umbul yang bernuansa merah putih. Sehingga harapannya Dusun 1 Desa Perkb Padang Pulau Kecamatan Bandar Pulau khususnya menjadi lautan merah putih untuk  memeriahkan dan Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 76 tahun 2021 ini” tutur Serda Irfan Aulia.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved