Senin, 09 Agustus 2021

Dalam Rangka Memutus Rantai Penyebaran Covid-19 Dilaksanakan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Diwilayah

Dalam Rangka Memutus Rantai Penyebaran Covid-19 Dilaksanakan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Diwilayah


Simalungun  |  Dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 diwilayah desa binaan, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Tiga Runggu jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Dedi Handika turun langsung kewilayah binaan untuk melaksanakan pengawasan protokol covid-19 kepada masyarakat dengan membagikan masker dan memberikan pemahaman New Normal yaitu menggunakan masker setiap keluar rumah,cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan memberikan masker, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Tiga Runggu Kecamatan Purba Kabupaten Simalungun, Senin (09/08/2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan itu, pada pengawasan tersebut Babinsa Sertu Dedi Handika mengungkapkan, “Kami selalu himbau warga untuk disiplin mengikuti protokol kesehatan. Dalam proses Adaptasi Kebiasaan Baru diperlukan usaha yang benar-benar ekstra, karena untuk mengubah kabiasaan warga tidaklah mudah,” ungkapnya. Saat menyambangi aktivitas warga, Babinsa juga mendapati warga yang tidak memakai masker, Ia pun tak segan untuk memberikan teguran agar warga memakai masker saat beraktivitas di luar rumah dan pada saat itu juga, memberikan masker kepada masyarakat secara gratis.

Selanjutnya kemudian Babinsa Sertu Dedi Handika juga menyebutkan “Ada juga kami temukan beberapa warga yang kurang disiplin dan langsung kami tegur. Kebanyakan tak pakai masker dan masih bergerombol. Selaku Babinsa kami wajib memberikan himbauan kepada warga binaan untuk tetap gunakan masker saat keluar rumah, serta rajin cuci tangan saat atau sesudah bersentuhan langsung dengan orang di tempat umum, karena melalui dengan bersentuhan dan komunikasi jarak pendek tanpa menggunakan masker Covid-19 dapat menularkan diri” tutur Babinsa Sertu Dedi Handika menjelaskan.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved