Kamis, 05 Agustus 2021

Cegah Dan Putus Mata Rantai Virus Corona Dilakukan Oleh Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Diwilayah

Cegah Dan Putus Mata Rantai Virus Corona Dilakukan Oleh Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Diwilayah


Simalungun  |  Dalam upaya untuk mendisiplinkan masyarakat terkait kepatuhan Disiplin Protokol KEsehatan (Prokes) diwilayah, maka dari itu Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pane Tonga jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Nelson Tobing turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan (Gakplin Protkes) dengan menghimbau warga supaya menghindari kerumunan memakai masker dan mencuci tangan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Sigodang Kecamatan Panei Kabupaten Simalungun, Kamis (05/08/2021).

Sosialisasi pelaksanaan disiplin Protokol Kesehatan terus dilakukan Babinsa Koramil 16/Pane Tonga kepada seluruh warga di desa binaan, dalam pelaksanaan komunikasi sosial (komsos) secara persuasif dan humanis ini Serda Nelson Tobing mengingatkan warga yang tidak memakai masker agar menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) ini saat beraktivitas di luar rumah. “Jangan anggap enteng soal Virus Corona ini. Jika masih sayang dengan diri sendiri dan orang terdekat di rumah, maka gunakan masker saat berkegiatan di luar. Karena, dengan memakai masker, tidak saja melindungi diri dari terinfeksi virus mematikan itu, tetapi juga tidak menjangkiti orang lain karena penyakit yang ada pada diri sendiri,” jelas Serda Nelson Tobing.

Dengan tidak henti-hentinya untuk terus mengimbau kepada warga di wilayah untuk selalu menggunakan masker pada saat beraktifitas diluar rumah guna mencegah perkembangan virus Covid-19. Babinsa juga menyampaikan himbauan warga untuk disiplin mengikuti protokol kesehatan. Selain imbauan juga memberikan teguran kepada warga yang tidak sesuai prokes covid-19. Selaku Babinsa kami wajib memberikan himbauan kepada warga binaan untuk tetap menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak dari tempat kerumunan orang serta rajin cuci tangan dengan sabun saat atau sesudah bersentuhan langsung dengan orang di tempat umum, karena melalui dengan bersentuhan dan komunikasi jarak pendek tanpa menggunakan masker covid-19 berpotensi dapat menularkan dan tertularkan, ujarnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved