Minggu, 22 Agustus 2021

Bukti Kemanunggalan TNI-Rakyat, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Gotong Royong Cor Jalan Desa

Bukti Kemanunggalan TNI-Rakyat, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Gotong Royong Cor Jalan Desa


Asahan  |  Selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Air Batu jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Awaludin Lubis dan Koptu Taufik Ardi turun kewilayah desa binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Gotong royong dengan melaksanakan pengecoran jalan desa, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Simpang Jadi Jaya Dusun IV Desa Hessa Perlompongan Kecamatan Air Batu Kabupaten Asahan, Minggu (22/08/2021).

Pada pelaksanaan kegiatan Gotong royong dengan melaksanakan pengecoran jalan desa tersebut turut serta dihadiri oleh, Kades Hessa Perlompongan Bapak Frengky Suwito Lubis, Kadus IV Bapak Erwin dan warga Dusun IV berjumlah -+ 30 orang.

Personel Babinsa Sertu Awaludin Lubis dan Koptu Taufik Ardi bersama dengan masyarakat bahu-membahu melaksanakan kerja bakti pengecoran jalan desa sepanjang kurang lebih 100 meter, peran seorang Babinsa di wilayah binaanya harus mampu menjadi penggerak dan memotivasi seluruh masyarakat dalam setiap kegiatan. Dengan terjun langsung dilapangan, Sertu Awaludin Lubis dan Koptu Taufik Ardi bersama masyarakat dapat memberikan contoh dan dorongan kepada masyarakat dalam membangun infrastruktur di wilayahnya. Selain itu gotong royong yang dilakukanya juga untuk menjalin silaturahmi dan menjalin komunikasi dengan masyarakat di wilayahnya, hal tersebut sangat penting dilakukan oleh Babinsa, sebagai cara pendekatan dan pembinaan wilayah.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Awaludin Lubis mengungkapkan "Pengecoran jalan ini bertujuan untuk memperbaiki fasilitas jalan yang ada di Dusun IV Desa Hessa Perlompongan Kecamatan Air Batu, karena sebelumnya masih berupa tanah, bila musim penghujan licin dan becek, sehingga kurang nyaman di gunakan. Melalui proses musyawarah masyarakat, di sepakati untuk melakukan perbaikan dengan cara pengecoran jalan dan dilakukan secara gotong royong bersama seluruh warga," terang Sertu Awaludin Lubis. 

"Dengan adanya jalan di perkeras ini, pengguna jalan akan lebih nyaman dan kesejahteraan masyarakat lebih meningkat, disamping itu melalui gotong royong juga dijadikan ajang silaturahmi dan memupuk kekompakan seluruh masyarakat dalam setiap kegiatan yang diadakan di wilayahnya," tambahnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved