Breaking News

Bersama Dengan Tokoh Masyarakat Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Diwilayah Binaan


Asahan  |  Agar terciptanya silahturahmi yang baik antara TNI,POLRI dengan masyarakat serta dalam rangka untuk menjalin hubungan yang baik dengan Tokoh Masyarakat dalam mengatasi masalah masyarakat di wilayah binaan, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Misdi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Tokoh Masyarakat, Kadus Dusun V an Bapak Faisal, Tokoh Masyarakat an Bapak Sukamdi dan Tokoh Pemuda an. Agus Setiawan membicarakan tentang gotong royong untuk membersikan parit pembuangan air disaat hujan agar tidak air menggenang, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun V Desa Buntu Pane Kecamatan Buntu Pane Kabupaten Asahan, Senin (09/08/2021).

Komunikasi Sosial Babinsa Serda Misdi ini, pembahasan pengambilan langkah-langkah dan tata cara pencegahan Virus Corona serta pendataan bagi warga setempat yang baru tiba dari luar daerah menjadi topik utama dalam interaksi mereka diposko tersebut. Koptu A.Rajagukguk selaku Babinsa mengajak kepada perangkat Desa setempat untuk tidak hentinya mensosialisasikan kepada warga tentang tata cara yang efektif dalam melakukan pencegahan penyebaran Virus Corona itu. "Sosialiasi ini dapat kita lakukan dengan menyambangi rumah ke rumah atau menyebarkan kemasyarakat selembaran himbauan cara pencegahannya atau gejala-gejala yang di akibatkan oleh virus tersebut. Dengan demikian warga dapat memberitahukan kepada warga lainnya, sehingga lebih efektif" ujar Serda Misdi.

Lebih lanjut Babinsa Serda Misdi mengatakan harapan kita dengan instensnya pelaksaan sosialisasi kepada masyarakat desa dapat dijauhkan dari penyebaran virus corona ini serta dari segala bentuk mara bahaya yang lainnya" tutup Serda Misdi.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN