Kamis, 26 Agustus 2021

Bendungan Sungai Dibuat Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Pada Kegiatan Pra TMMD Ke-112 Tahun 2021

Bendungan Sungai Dibuat Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Pada Kegiatan Pra TMMD Ke-112 Tahun 2021


Simalungun  |  Kedekatan dan kebersamaan TNI dengan masyarakat dalam menjalankan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-112 Kodim 0207/Simalungun Tahun 2021, tidak hanya terlihat saat mengerjakan titik sasaran. Suasana itu terlihat saat anggota Satgas TMMD ke-112 bersosialisasi dengan masyarakat sekitar sasaran TMMD sebelum mulai bekerja, dengan dibantu warga Anggota Team Satgas Pra TMMD ke-112 Kodim 0207/Simalungun memacu semangat, kebut pembangunan Bendungan Sungai yang berlokasi di wilayah Pematang Siantar, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Perdagangan jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Deskrisman Girsang bersama rekannya turun kewilayah untuk turut serta melaksanakan kegiatan Pra TMMD ke-112 Tahun 2021 Kodim 0207/Simalungun dalam rangka pembuatan bentang bendungan sungai, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kampung Gunung Wilayah Koramil 03/Siantar Selatan tepatnya di Kampung Gunung Kelurahan BP. Nauli Kecamatan Siantar Marihat Kota Pematang Siantar, Kamis (26/08/2021).

Pada kesempatan tersebut Babisna Sertu Deskrisman Girsang mengungkapkan diharapkan dengan pembangunan Bendungan Sungai yang dilaksanakan dengan program Pra TMMD tersebut, nantinya longsor/banjir di wilayah tersebut tidak akan terjadi, terang Babinsa Sertu Deskrisman Girsang.

Ditempat terpisah Pasiter Kodim 0207/Simalungun Kapten Inf Binsar Panjaitan menyampaikan, Program TMMD ini sangat dibutuhkan warga, sehingga membangkitkan semangat gotong-royong dan kekeluargaan warga masyarakat khususnya Kampung Gunung Kelurahan BP. Nauli Kecamatan Siantar Marihat membantu pembuatan Bendungan Sungai.

Dengan melalui media TMMD semangat gotong royong diharapkan dapat mempercepat proses pengerjaan Bendungan Sungai hasilnya segera bisa dinikmati dan bermanfaat untuk kemajuan kesejahteraan kehidupan masyarakat,ujarnya, bahwa jiwa kebersamaan sangat dirasakan warga yang antusias dalam membangun talud, semangat guyup rukun dan gotong royong ini akan selalu kita pelihara terutama untuk memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat, tambahnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved