Rabu, 11 Agustus 2021

Bangun Sinergitas, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Dengan Aparatur Desa Diwialayah Binaan

Bangun Sinergitas, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Dengan Aparatur Desa Diwialayah Binaan


Batu Bara  |  Dalam rangka untuk menciptakan dan meningkatkan kerja sama yang baik, dan menjaga silatuhrahmi antara Babinsa dan aparatur desa perkebunan tanah datar serta menjaga kemanunggalan TNI dan Rakyat Supaya terjalinnya tali silaturahmi antara Babinsa dan kades dan para kadus, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Talawi jajaran Kodim 0208/Asahan Serda N. Suprayetno turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Perangkat Desa, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Desa Perkebunan Tanah Datar Kecamatan Datuk Tanah Datar Kabupaten Batu Bara, Rabu (11/08/2021).

Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik, ini lah yang dilakukan oleh Babinsa dengan giat Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan perangkat desa, hal yang dilakukan secara rutin dan berkesinambungan itu dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya sinergitas dan komunikasi dua arah. Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan Kepala Desa, Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan seluruh Komponen Masyarakat yang ada di wilayah Desa Binaannya, Serda N. Suprayetno secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh-tokoh tersebut.

Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan Wilayah Binaan karena dari Babinsa tersebut akan bisa lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.   "Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di Desa Binaannya, maka Babinsa bisa tahu permasalahan di lapangan, sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan," ungkap Serda N. Suprayetno.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved