Sabtu, 24 Juli 2021

Warga Yang Sudah Teridentifikasi Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dampingi Tim Tracer Puskesmas Laksanakan Tracing

Warga Yang Sudah Teridentifikasi Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dampingi Tim Tracer Puskesmas Laksanakan Tracing


Pematang Siantar  |  Dalam rangka memutus penyebaran Covid-19 terhadap warga yang terindentifikasi virus corona diwilayah binaan, maka dari itu Perosnel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Saji turun kewilayah binaan untuk turut serta mendampingi Tim Tracer Puskesmas Rame Kecamatan Siantar Martoba dalam rangka pelaksanaan Tracing terhadap 8 (delapan) arang warga Kelurahan Tambun Nabolon dan Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Siantar Martoba yang sudah melakukan kontak erat dengan warga yang sudah teridentifikasi Covid-19, an. Sdri. Idar Darwani dan Sdr. Irwan Nasution (Isolasi Mandiri) dan melaksanaan Tracing terhadap 2 (dua)  orang di Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Siantar Martoba yang kontak erat dengan Sdri. Jumirah (Exit) di Kota Pematang Siantar, Sabtu (24/07/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Saji turut serta mendampingi Tim Tracer dari Puskesmas Rame Kecamatan Siantar Martoba saat melacak kontak erat atau tracing contact dari warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kelurahan Tambun Nabolon dan Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Siantar Martoba Kota Pematang Siantar. Tracing contact terhadap warga terpapar Covid-19, Satgas penanggulangan Covid-19 Skala Mikro Kelurahan Tambun Nabolon dan Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Siantar Martoba wajib melakukan guna memutus mata rantai penularan virus corona (Covid-19) diwilayah tersebut.

Selama ini, Tim Tracing dari Puskesmas bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Pemerintah Desa menjadi ujung tombak penanggulangan wabah Covid-19, untuk melacak warga yang pernah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif Virus Covid 19. Dalam hal ini Babinsa mengatakan, hal ini merupakan implementasi tugas dan tanggung jawab Babinsa sebagai aparat di kewilayahan, merupakan wujud sinergitas, Babinsa harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat. Sebagai Tracer Tim penanganan Covid-19 harus bekerja cepat dikala ada pasien suspeck atau terkonfirmasi positif Covid-19, segera ditelusuri riwayat kontak erat dengan pasien sehingga dapat mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat, terang Serda Saji.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved