Sabtu, 03 Juli 2021

Untuk Menghindari Penyebaran Covid-19, Personel Berikan Himbauan Kepada Warga Binaan Untuk Jaga Kebersihan Lingkungan

Untuk Menghindari Penyebaran Covid-19, Personel Berikan Himbauan Kepada Warga Binaan Untuk Jaga Kebersihan Lingkungan


Simalungun  |  Personel Serda L. Lubis Bintara Pembna Desa (Babinsa) anggota Koramil 15/Sipintu Angin jajaran Kodim 0207/Simalungun turun langsung kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) di rumah warga desa binaan tepatnya di rumah Ibu N. Turnip dengan membicarakan tentang untuk menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Sipintu Angin Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun, Minggu (04/07/2021).

Pasalnya, dengan menjaga kebersihan lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan dapat mengantisipasi terjadinya banjir kawasan tersebut. Selain itu, dengan tidak membuang sampah secara sembarangan dapat menciptakan kawasan yang sehat bagi masyarakat sekitar khususnya di wilayah Kelurahan. Lebih lanjut, Babinsa juga meminta kepada Ibu N.Turnip (40), salah satu warga agar selalu membersihkan lingkungan rumahnya minimal seminggu sekali, ujar Babinsa.

Lebih lanjut Serda Lubis juga akan menyarankan kepada Lurah agar mengadakan kerjabakti. Pasalnya, dengan mengadakan kegiatan tersebut selain dapat menjaga kebersihan, hal tersebut juga dapat menciptakan rasa kebersamaan antar warga Tamanan dan terhindar dari hal-hal yang tak diinginkan.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved