Breaking News

Tegur Masyarakat Tidak Pakai Masker Dilakukan Oleh Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Diwilayah Binaan


Simalungun  |  Personel Serda Misno Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Balimbingan jajaran Kodim 0207/Simalungun turun kewilayah binaan utnuk melaksanakan kegiatan penegakan disiplin Protokol Kesehatan kepada masyarakat yang melintas di Jalan Raya, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Totap Majawa Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun, Kamis (08/07/2021).

Saat melaksanakan sambang di Desa binaan tak sengaja menemukan warga yang tidak menggunakan masker, dan langsung menghentikan kendaraannya, kami berikan edukasi tentang protokol kesehatan dan kami juga menyampaikan Perbup No. 20 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian corona virus disease 2019 kemudian kami berikan teguran lisan dan menyampaikan untuk tidak mengulanginya lagi “ucap Serda Misno.

Pada saat pelaksnaan kegiatan tersebut Babinsa Serda Misno mengungkapkan kami tidak main-main dengan covid-19 ini, setiap kegiatan sudah kami ingatkan, setiap kami sambang selalu kami sampaikan himbauan untuk mengikuti protokol kesehatan, ini merupakan upaya untuk mencegah penyebaran covid-19, ucap Babinsa.

Ditempat terpisah Komandan Koramil (Danramil) 10/Balimbingan di ruang kerjanya menjelaskan Kami selalu mengarahkan Babinsa untuk menyampaikan sosialisasi pencegahan covid-19, apabila ada kegiatan di Desa sampaikan sehingga masyarakat benar-benar paham bahaya dari Covid-19 ini, ini merupakan upayaKoramil 10/Balimbingan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, terang Kapten Inf Leo Sianturi.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN