Jumat, 23 Juli 2021

Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Diiwlayah Binaan

Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Diiwlayah Binaan


Pematang Siantar  |  agar masyarakat yang beraktifitas di lingkungan kerumunan mentaati semua protokol kesehatan. Terutama di pasar-pasar serta tempat-tempat kerumunan massa yang lainnya. Hal ini agar menghindari adanya klaster baru lagi di wilayah binaan, seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Siantar Selatan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma R Sitorus turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Penegakan Disipliun Protokol Kesehatan diwilayah tersebut dengan cara menghimbau dan mensosialisasikan bahayanya virus Corona (Covid-19) terhadap warga binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Martimbang Kecamatan Siantar Selatan Kota Pematang Siantar, Jumat (23/07/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serma R Sitorus menjelaskan Faktor yang menyebabkan penularan Covid - 19 adalah pada saat Masyarakat abai terhadap protokol kesehatan. Abai terhadap protokol itu dampaknya bisa terjadi penularan, contoh kecilnya saja kita sudah melakuakan pengecekan ke warung warung yang menyediakan sarana Cuci tangan akan tetapi sabun dan airnya tidak ada lagi, sarana itu hanya terkesan sarat saja agar mereka bisa berjualan dan tidak di tegur Satgas Covid-19, terangnya.

Ditempat yang berbeda Danramil 03/Siantar Selatan Kapten Kav Samsul Capah menjelaskan bahwasanya kegiatan ini dilakukan dikarenakan Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun sudah memasuki Zona Merah sesuai UP Date terbaru dari Satgas Covid-19, untuk itu kami mengajak semua masyrakat untuk bekerja sama membasmi Virus ini kalau ini terus meningkat msyarakat juga yang akan kena imbasnya.

Lebih Lanjut Kapten Kav Samsul Capah menjelaskan upaya untuk memastikan seluruh Warga tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan memang masih menjadi tantangan terbesar bagi kita, ada sebagian warga yang hanya sebatas formalitas saja menerapkan itu, untuk itu kami Para Babinsa selalu mensosialisasikan Protokol Kesehatan ini agar masyrakat segera tergugah dan disiplin dalam penerapanya, agar kita segera terbebas dari Pandemi Covid-19 ini, tutup Danramil.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved