Minggu, 25 Juli 2021

Pelaksanaan Vaksinasi Kepada Masyarakat TUrut Serta Dimonitor Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Pelaksanaan Vaksinasi Kepada Masyarakat TUrut Serta Dimonitor Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Vaksinasi merupakan salah satu upaya untuk memutus penyebaran Covid 19. Untuk bisa segera mengakhiri Pandemi Covid-19, Pemerintah secara gencar melaksanakan program Vaksinasi Covid 19 untuk masyarakat. Dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) kini jadi garda terdepan suksesnya pelaksanaan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di setiap wilayah. Seprti yang dilakukan saat ini oleh Komandan Koramil (Danramil) 08/Siantar Kapten Arh P.Siagian beserta anggota melaksanakan Kegiatan monitoring pelaksanaan Vaksinasi Tahap 2 kepada masyarakat wilayah binaan Kodim 0207/Simalungun, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Koramil 08/Siantar, Jalan Asahan Km.5,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Minggu (25/07/2021).

Adapun masyarakat yang di Vaksin dari  Koramil 08 : 200 orang, PT STTC : 500 orang, Koramil 01 : 50 orang, Koramil 02 : 50 orang, Koramil 03 : 50 orang, Koramil 04 : 50 orang, Koramil 05 : 50 orang dengan Jumlah 950 orang. Adapun tenaga Vaksinator dari Denkesyah 01.04.01 Pematang Siantar sebanyak 36 orang. Proses pelaksanaan kegiatan Vaksin tersebut diantaranya pada Meja 1 Pendaftaran, Meja 2 Screning/Riwayat Penyakit, Meja 3 Penyuntikan Vaksin dan Meja 4 Pencatatan. Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh, Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka,S.I.P., Para Perwira Staf Kodim 0207/Simalungun dan Para Danramil jajaran Kodim 0207/Simalungun.

Pada kesempatan tersebut Danramil 08/Siantar Kapten Arh P.Siagian mengungkapakan kali ini  melaksanakan pengawalan kegiatan vaksinasi lansia  yang dilaksanakan di Koramil 08/Siantar agar pelaksanaan kegiatan vaksinasi tersebut berjalan lancar. Sebelum pelaksanaan vaksinasi para Babinsa memberikan himbauan kepada peserta Vaksinasi agar menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan vaksinasi tersebut, lebih lanjut Danramil mengungkapkan dan menjelaskan vaksinasi ini merupakan program pemerintah untuk mengatasi penyebaran Covid-19 di masyarakat. Kodim 0207/Simalungun sebagai satuan Teritorial di wilayah selalu mendukung penuh kegiatan tersebut, para Babinsa juga selalu melaksanakan pendampingan dan pengamanan kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di wilayah. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kejadian-kejadian yang tidak diinginkan agar pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan lancar dan aman, bagi warga yang melaksanakan vaksinasi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan dengan menggunakan sabun serta menjaga jarak karena disiplin protokol Kesehatan merupakan kunci utama untuk memutus  penyebaran Covid-19, terang Danramil.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved