Rabu, 28 Juli 2021

Peduli Akan Kondisi Jalan Berlubang, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Gotong-royong

Peduli Akan Kondisi Jalan Berlubang, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Gotong-royong


Simalungun  |  Guna memperlancar aktifitas warga dan pengguna jalan raya, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Siantar jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Zulham dan rekan Babinsa turun kewilayah untuk turut serta melaksanakan kegiatan Gotong royong dalam rangka untuk mengantisi pasi terjadinya kecalakaan dijalan tersebut, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Asahan, Km.5,5 Kecamatan Siantara Kabupaten Simalungun, Rabu (28/07/2021).

Pada kesempatan tersebut Sertu Zulham mengatakan penimbunan akses jalan yang berlubang tersebut menggunakan material pasir dan batu krikil karena melihat kondisi jalan rusak mengganggu kelancaran dan membahayakan keselamatan pengguna jalan. Badan jalan yang berlobang memungkinkan terjadinya kecelakaan pengendera sepeda motor. Dengan peralatan seadanya, Babinsa bersama masyarakat tampak antusias dan semangat dalam menimbun jalan yang rusak dan berlubang akibat hujan, terangnya.

Perbaikan jalan yang rusak dan berlubang ini sangat perlu dilakukan, mengingat jalan ini merupakan jalan utama yang dipakai oleh warga dalam kegiatan sehari hari, banyaknya lubang yang ada dijalan sangat mengganggu kelancaran kegiatan warga, karena itu perlu diadakan penimbunan lubang jalan untuk memperlancar arus lalu lintas warga dalam beraktifitas sehari-hari, ujarnya.

Di sela-sela kerja bakti berlangsung, Sertu Zulham mengatakan, gotong royong yang dilakukan merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta membantu kesulitan rakyat sehingga dapat membantu masyarakat menikmati akses jalan yang lebih baik. “Saya sangat mengapresiasi peran warga dengan swadaya sendiri membeli pasir urug, untuk menimbun jalan yang berlubang, sehingga bisa di lalui kembali dan warga masyarakat merasa nyaman dalam melintasi jalan tersebut," ucapnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved