Breaking News

Monitor Wilayah, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Komunikasi Sosial Bersama Warga


Simalungun  |  Dalam rangka menegakkan disiplin protokol kesehatan (Prokes), menyikapi hal tersebut Personel Bintara Pembina Desa (Babisna) Koramil 17/Sidamanik jajaran Kodim  0207/Simalungun Serda Syaiful Anwar turun kewilayah binaan dalam rangka untuk melaksanakan kegiatan Monitoring Wilayah Bersama Pangulu dan Perangkat Nagori, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Sait Buttu Saribu Kecamatan Pam Sidamanik Kabupaten Simalungun, Kamis (22/07/2021).

Dengan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Perangkat Desa pada kesempatan itu, Babinsa Serda Syaiful Anwar juga menyampaikan kepada perangkat desa dan masyarakat setempat, agar di saat melaksanakan kegiatan di tempat umum jangan lupa memakai masker sesuai anjuran pemerintah. Hal itu untuk mencegah penyebaran Covid-19. "Kami mengimbau perangkat desa dan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan cara mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker," ungkapnya.

Menurut Serda Syaiful Anwar, masyarakat diharapkan untuk tetap menerapkan physical distancing atau jaga jarak perorangan dalam kegiatan di luar rumah, dan selalu mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir, walaupun saat ini wilayah Desa Pakandangan Barat khususnya masih aman dari penyebaran Covid-19, namun menerapkan protokol kesehatan tetap harus dilakukan dengan teratur dan disiplin.
Sementara, salah satu warga setempat Bapak Amri menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang selalu aktif, menyambangi warga sekaligus mengimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai ketentuan yang ada. Dengan selalu melakukan imbauan semoga pandemi ini cepat berlalu agar masyarakat kembali bisa melakukan pekerjaan seperti semula, katanya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN